Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

KBIH Labbaik Pastikan Berangkatkan 180 CJH Tahun Ini

kbih labbaik lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Sebanyak 180 calon jamaah haji yang daftar melalui KBIH Labbaik RS Muhammadiyah Lamongan dipastikan akan berangkat musim haji tahun ini.


Jumlah calon jamaah itu sudah dipastikan berangkat setelah ada ketetapan dari Kementerian Agama.


“Yang sudah pasti berangkat 180 calon jamaah,”ungkap Abdul Ghofur, pengururus KBIH Labbaik, Minggu (8/5/2016).


Untuk yang usia lanjut, Labbaik masih menunggu adanya informasi tambahan kuota 5 persen. Tapi sampai sekarang kepastian tambahan kuota untuk calon jamaah usia lanjut belum juga ada.


Meski masih menunggu kepastian tambahan kuota usia lanjut, para jamaah usia lanjut itu tetap diikutkan manasik haji yang telah dijadwalkan selama 11 kali bimbingan dan tinggal tersisa 3 kali pertemuan.


Selama manasik KBIH Labbaik melibatkan sejumlah Kiai terkemuk untuk menyajikan materi, diantaranya, KH A. Munir, Ali Hilmy, Hj Umi Aliyah, Rofiq Munawar, Abdul Hakam Mubarok, Abdul Hamid, Afnan Ansori dan Shodikin.


“Dengan manasik dan melibatkan para narasumber ini diharapkan jamaah calon haji akan menjalankan ibadah haji sesuai dengan yang dilaksanakan Rasulullah,” ungkap Abdul Ghofur.


Beberapa materi Seputar ajaran haji, baik yang bersifat sunnah dan wajib disajikan secara total. 


Diungkapkan, jumlah calon jamaah haji yang daftar melalui KBIH Labbaik cenderung selalu meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun. (Tim)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Layani Umat, PCM Solokuro Launching “Suryamaret”

Next Post

Baru Dilantik, Ketua PD Muhammadiyah Akan Tinggalkan Lamongan

Read next
0
Share