Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Peduli Kesehatan,LKSA Putri Aisyiyah Babat Gandeng RSM Babat Gelar Pemeriksaan Golongan Darah dan Cek Up Gigi Yatim-Piatu

45 sec read

muhammadiyahlamongan.com- Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putri atau Panti Asuhan Putri Aisyiyah Babat Gandeng Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) mengelar Pemeriksaan golongan darah dan cek up gigi terhadap anak asuh non asrama serta anak anak asuh yatim  atau piatu, Yatim Piatu SD IMBAS binaan  Panti Asuhan Putri Aisyiyah Babat.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui sedini mungkin golongan darah darah anak dan kesehatan gihi bagi anak asuh non asrama serta anak asuh yatim atau piatu” kata Pimpinan LKSA Putri Aisyiyah  atau Panti Asuhan Putri Aisyiyah Babat  Hj Susilowati Masyhur,  Jum’at (16/11) siang. Selain itu untuk meringankan beban anak yatim atau piatu menuju hidup sehat.

Menurutnya, pemeriksaan tersebut sangat pentingan mengingat penyesuaian golongan darah menjadi salah satu syarat penting untuk mendonorkan darah atau menerima transfusi darah.

“Menerima donor atau mendonorkan darah itu harus  sesuai dengan golongan darah karena  menerima darah yang tidak sesuai dengan golongan darah akan menjadi masalah bagi kesehatan” ungkapnya,

Sebenarnya, terang Susilowati, panggilan  Hj Susilowati Masyhur, Pemeriksaan golongan darah dan cek up gigi tersebut dilakukan pada Rabu (1/11) lalu dan pesertanya dari siswa 7 Sekolah Dasar Negeri di wilayah Kecamatan Babat.

“Acaranya berjalan sukses atas kerjasama dengn Tim RSM Babat. Maka Kami ucapkan banyak terima-kasih pada RSM Babat, utamanya untuk Bu Direktur RSM Babat dr Fara Nurdiana M, Kes” tegas Susilowati. (LIK PDAM)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *