Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tingkatkan Kualitas Kader, PD IPM Lamongan Gelar Kajian Khusus Ipmawati

45 sec read

muhammadiyahlamongan-Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Lamongan terus melakukan upaya untuk peningkatan kualitas, termasuk peningkatan kualitas kader ipmawatinya.

Diantara upaya tersebut antara lain digelarnya kajian Ipmawati yang di laksanakan di Masjid Darusalam Sukodadi, Sabtu (21/12). Kajian tersebut dihadiri 30 Ipmawati dari seluruh perwakilan cabang, sedangkan PC IPM Sukodadi menjadi tuan rumah.

Ketua Ipmawati Ariani widoretno, mengatakan Bidang Ipmawati PD IPM Lamongan membuat kajian ini guna untuk menyiapkan kader kader ipmawati khususnya di kabupaten lamongan lebih berkualitas.

“Dan siap untuk menyonsong masa depan karena hari ini bukan hanya laki laki saja yang mengambil peran peran penting dalam negara, maka dari itu program ini adalah program jangka panjang” kata Ipmawati.

Kajian yang dilakukan bidang ipmawati PD IPM Lamongan ini adalah untuk mengawali program besar yang digarap ipmawati untuk pemberdayaan kader kader ipmawati dan sekaligus sebagai peningkatan kualitas kader kader ipmawati untuk bekal keilmuan dan akhlak.

Di sisi lain, Ipmawati Nia Ambarwatib selaku pemateri dalam acara Kajian Ipmawati yang di adakan oleh PD IPM Lamongan tersebut menyebutkan bahwa dalam era millenial tentang eksploitasi adalah hal – hal negatif tentang peran perempuan namun yang menjadi pemberdayaan adalah hal positif dalam peran perempuan.

“Faktor terbesar dalam eksploitasi perempuan adalah kemiskinan, dalam kondisi ini laki – laki akan mencari perempuan yang miskin agar dapat dieksploitasi” ujar Nia Ambarwatib. (IPM)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *