Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Apel Pembukaan Hizbul Wathan MIM 16 Karangasem Paciran Sukses Digelar

MuhammadiyahLamongan.com – Menjadi hari spesial bagi siswa-siswi MI Muhammadiyah 16 Karangasem Paciran, karena di halaman SMAM 6 Karangasem Paciran, Kamis (3/8/2023). Mereka melaksanakan apel pembukaan Hizbul Wathan (HW) dengan antusias luar biasa. Kegiatan ini diikuti oleh 256 siswa-siswi dengan penuh khitmad dan tertib.

Hizbul Wathan, kegiatan kepanduan wajib di MI Muhammadiyah 16 Karangasem Paciran, bertujuan untuk mendidik anak bangsa menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan bertanggung jawab. Setiap awal bulan Agustus, pada hari pertama masuk HW, acara pembukaan ini selalu digelar dengan agenda yang menarik.

Dalam sambutannya, Kepala MI Muhammadiyah 16 Karangasem, Niayah, S.Ag, mengajak seluruh siswa untuk selalu bersyukur dan bahagia, serta memberikan dedikasi penuh dalam menjalani kegiatan ekstrakurikuler, salah satunya Hizbul Wathan.

“Acara pembukaan HW kali ini berhasil dikemas dengan baik dan menyenangkan. Para siswa merasa enjoy dan senang tanpa beban di pundak mereka karena selain materi kepanduan, acara ini juga menghadirkan berbagai bentuk permainan yang menyenangkan. Semangat HW, Yes Yes!,” pungkasnya. (*) 

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah 36 Calon Anggota Formatur Musycab Ke-9 NA Brondong

Next Post

Inilah 9 Anggota Formatur PCNA Brondong Periode 2022-2026

Read next
0
Share