Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Bawalah PCM, PRM Ke Arah Keunggulan Dan Kemanfaatan

pcmTulisan ini memotivasi. bagaimana memanfaatkan posisi, kemampuan, jaringan, pekerjaan. kesemuanya itu didayagunakan untuk memberi kemanfaatan bagi kehidupan dan lingkungan. jabatan itu penting dimiliki dan dimanfaatkan dengan sungguh sunghuh. sebab dari kepemimpinan yang bervisi jelas, peta perjalanan hidup terang benderang dan tidak membingungkan. kepemimpinan yang menggerakkan potensi yang ada; baik berupa orang, alam, dan sumber daya lainnya. semua harus di bawa ke arah keunggulan dan kemanfaatan.

Visi lpcr sudah seharusnya diarahkan pada pendampingan cabang ranting yang sudah ada, pada perwujudan keunggulan yang berbasis pada potensi setempat. kedua, pembentukan ranting cabang baru secara massif. ayo berdayakan cabang ranting dan dampingi agar segera menemukan keunggulannya. keunggulan yang dapat memberi manfaat lebih baik lagi bagi masyarakat dan lingkungan. ayo bergotong royong, saling bahu membahu mengembangkan muhammadiyah di desa desa, kecamatan yang belum terbentuk. agar dakwah muhammadiyah “amar ma’ruf nahy munkar” dapat sampai ke lebih banyak orang. jayalah islam, jayalah muhammadiyah. selamat milad muhammadilyah ke 107.

Mengapa penting menghadiri tabligh akbar milad muhammadiyah ke 107 di bangkalan. peringatan milad tahun ini bukan sekedar urusan rutinitas. setidaknya ada tiga hal utama yang penting mendapat perhatian.

Pertama, kita tengah menghadapi ujian sebagai bangsa, rasa nasionalisme, panggilan kepemilikan negeri dari ancaman asing. baik melalui ideoliginya maupun alamnya. hal ini biasa disebut sebagai bahaya kuning.

Kedua, keagamaan kita. kitab suci al qur’an yang kita imani, dilecehkan oleh seseorang. dan menjadi perhatian nasional, dunia islam, dan internasional. pelecehan yang tidak melibatkan orang biasa.

Ketiga, ramainya pernyataan pernyataan dari jamaah muhammadiyah, melalui medsos, yang cenderung menghakimi pak syafii maarif (mantan ketum pp muhammadiyah) yang dipicu sikap beliau terhadap ahok atad dugaan penistaan agama.

Atas tiga hal utama di atas, rasanya ada kerinduan parw pengurus muhammadiyah, para kader, para pelaksana aum, jamaah muhammadiyah bertemu, dalam rangka konsolidasi persyarikatan, agar tetap utuh dan semakin kuat. semua berpulang kepada pwm sebagai penyelenggara. kumpulan jamaah muhammadiyah yang sebegitu banyak, mau dibawa kemana, mau diapakan. jangan sampai ujung ujungnya untuk kepentingan politik, terlalu rendah dan tidak bermartabat. selamat milad muhammadiyah ke 107, jayalah selalu persyarikatanku. (Tamam CH)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Khutbah Jumat Sinyal Kebangkitan Umat Islam

Next Post

Berbagi Ilmu Di Pulau Garam ; RS Muhammadiyah Lamongan Latih BT & CLS di RS Asy Syafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next

Persahabatan

Sangat mungkin kata dalam Bahasa Indonesia persahabatan ini berasal dari kata (kalimat) Bahasa Arab…
maslahul-falah
0
Share