Jajaran PDPM Lamongan yang akan dilakukan pelantikan saat bersama PDM Lamongan

muhammadiyahlamongan– Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lamongan, Minggu (28/7) besuk akan dilakukan pelantikan. Perhelatan tersebut akan digelar di Aula Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan dan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur.

Menurut Ketua PDPM Lamongan,  Muhammad Anang Nafi’uzzaki , sebagaimana dalam tujuan pemuda muhammadiyah yaitu menghimpun, membina dan menggerakkan potensi pemuda Islam maka arah PDPM periode ini setelah dilakukan pelant\tikan  tidak lepas dari tujuan tersebut. Sehingga nantinya potensi-potensi yang ada ini jika disolidkan akan menjadi kekuatan yang luar biasa.

“PDPM Lamongan ke depan akan mengedepankan kaderisasi untuk  penguatan dan penjaringan kader dari IPM, IMM, Tapak Suci dan HW serta penguatan database kader sebagai upaya optimalisasi potensi kader” kata Ketua PDM Lamongan,  Muhammad Anang Nafi’uzzaki, Sabtu (27/7) sore.

Baca Juga  Pererat Tali persaudaraan, PRM Sumberejo Gelar Pawai Ta'aruf Peringati Pergantian Tahun Hijriah

Selain itu, lanjut Zaki, panggilan Muhammad Anang Nafi’uzzaki, PDPM periode ini juga akan melakukan penguatan literasi untuk  membuka ruang  keilmuan dan diskusi di segala bidang, dalam upaya meningkatkan SDM kader.

“Selanjutnya adalah penguatan  Advokasi yaitu gerakan membela kaun tertindas sebagai semangat Al – Ma’un tentu tidak boleh ditinggalkan maka segala upaya bagaimana ada keperpihakkan terhadap mustadh’afin” tambahnya.

Zaki juga menegaskan PDPM juga akan melakukan penguatan ekonomi  sehingga diharapkan dapat mendukung seluruh pengurus dan anggota secara maksimal menjalankan roda organisasi.

Baca Juga  Kompakan Pimpinan,IPM Karanggeneng Gelar ASBO on Outbond 2018

“Kemandirian Ekonomi merupakan  hal ini penting baik dari secara kelembagaan maupun personal kader, pengurus dan anggota pemuda muhammadiyah. Sehingga diharapkan bisa optimal dlm menjalankan tugas di Pemuda Muhammadiyah” jelas Zaki.

Seperti diketahui hasil Musyda PDPM Rapat formatur dalam Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan yang digelar di Gedung SMAM 10 Sugio, Bulan Mei lalu menetapkan Muhammad  Anang Nafi’uzzaki  sebagai Katua PDPM Lamongan Periode 2018-2022, Syamsul Basri sebagai Skretaris dan Darsam sebagai Bendahara.

Pimpinan puncak PDPM Lamongan ini beserta jajaran kepungurusanya akan dilakukan pelantikan di Aula Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan dan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur, Minggu (28/) besuk. (LIK PDM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here