Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Big Data dan Informasi Publik: Prioritas Program MPID PDM Lamongan pada Rakerda

MuhammadiyahLamongan.com – Majelis Pustaka, Informasi dan Digitalisasi (MPID) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan menyelenggarakan rapat kerja daerah (rakerda) dan pelatihan jurnalistik praktis bertempat di Aula Masjid Asy-Syifa Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) Lamongan pada hari Ahad (7/7/2024) dengan tema “Perlunya Big Data di Era Digitalisasi”.

Ketua MPID PDM Lamongan, Sukirmanto pada saat rapat kerja daerah (rakerda) menyampaikan dua poin penting yang menjadi prioritas program kepada para peserta, pertama bahwa MPID PDM Lamongan akan melakukan pendataan kader dan warga Muhammadiyah dan ortom seKabupaten Lamongan. Hal ini untuk memberikan gambaran riil kuantitas dan potensi kader Muhammadiyah Lamongan.

Program kedua yakni memasifkan informasi publik khususnya warga Muhammadiyah seKabupaten Lamongan dengan memaksimalkan website muhammadiyahlamongan.com sebagai sarana syiar persyarikatan Muhammadiyah, ortom, Amal Usaha Muhammadiyah (ortom) seKabupaten Lamongan mulai dari tingkat daerah, cabang hingga ranting.

Ia menambahkan guna mewujudkan dua poin program prioritas diatas berjalan dengan baik perlu adanya kebersamaan dan dukungan semua pihak mulai dari unsur pimpinan persyarikatan hingga pengelola AUM.

Sementara sekretaris MPID Lamongan, Wasis Budiono, menyampaikan program MPID PDM Lamongan lima tahun ke depan termasuk program pelatihan jurnalistik. kepada para peserta rapat, wasis berharap program MPID PDM Lamongan dapat direalisasikan dengan baik termasuk dapat diakomodasi di masing-masing MPID cabang seKabupaten Lamongan sesuai dengan kondisi dan potensi yang dimiliki.

Dengan rakerda MPID PDM Lamongan ini menjadi tonggak awal bergeraknya kegiatan majelis utamanya pada program big data kader dan warga Muhammadiyah serta informasi publik.

Penulis : Ma’in

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah Antusiasme Peserta Rakerda MPID PDM Lamongan dan Pelatihan Jurnalistik Praktis

Next Post

Bupati Lamongan: Pelatihan Jurnalistik Jadi Jejak Sejarah Teknologi di Era Digital

Read next
0
Share