Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Bupati Lamongan: Pelatihan Jurnalistik Jadi Jejak Sejarah Teknologi di Era Digital

MuhammadiyahLamongan.com – Bupati Lamongan, Dr. Yuhronur Efendi, MBA memberikan apresiasi besar kepada Majelis Pustaka Informasi dan Digitalisasi (MPID) PDM Lamongan. Hal ini disampaikan dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekaligus Pelatihan Jurnalistik Praktis yang berlangsung di Aula Masjid Asy-Syifa’ RS Muhammadiyah Lamongan pada Ahad (7/7/2024).

Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi digital seperti big data di era sekarang. “Selamat datang, selamat, dan sukses atas terselenggaranya acara Rakerda dan pelatihan jurnalistik praktis. Teknologi digital dapat menjadi alat yang memudahkan kehidupan kita, dan kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi agar tidak menjadi bumerang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pelatihan jurnalistik ini adalah kesempatan bagi peserta untuk mengasah keterampilan menulis. “Pelatihan jurnalistik ini menjadi jawaban untuk kita semua agar bisa berlatih membuat tulisan atau karya, karena buku dan karya tulisan yang kita buat akan menjadi jejak sejarah yang dapat dibaca selamanya,” tambahnya.

Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa pelatihan ini akan memberikan manfaat besar tidak hanya bagi individu peserta, tetapi juga untuk organisasi Muhammadiyah dan masyarakat secara umum, dengan menghasilkan karya tulisan yang dapat menginspirasi banyak orang. (*)

Reporter Mohammad Nofian Subandi. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Big Data dan Informasi Publik: Prioritas Program MPID PDM Lamongan pada Rakerda

Next Post

Dinar Voice Tampil Eksklusif di Rakerda dan Pelatihan Jurnalistik Praktis MPID PDM Lamongan

Read next
0
Share