muhammadiyahlamongan-Kader Hisbul Wathon (HW), khususnya di Lamongan harus terus meningkatkan kualitas diri. Hal ini baik untuk diri sendiri maupun saat di tengah-tengah masyakat.

Demikian dikatakan Wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) M Yazid M. Ag, saat membuka Jambore Daerah (Jamda HW) Kabupaten Lamongan, di Lapangan Sawogaling Babat. Jamda tersebut digelar Jum’at hingga Minggu besuk.
“Mari meningkatkan kualitas diri dan mengisi dengan kesibukan yang positif” jelasnya di hadapan peserta Jamda HV.

Di sisi lain, M Yazid M. Ag, juga menjelaskan saat ini yang menjadi keluhan semua orang adalah isi konten HP yang tidak bisa dibatasi oleh siapapun.

“ Dan yang bisa mencegah adalah diri kita sendiri, konsep hidup kita sendiri, dan pembatasan kita sendiri,” ujarnya.

Dalam pembukaan JAMDA HW tingkat pengenal tersebut juga diwarbai aksi parade PPBB baris-berbaris dari qobilah SMAM 1 Babat.

Baca Juga  KWARCAB HW Solokuro Gelar Pelatihan Dewan Sugli

Menurut Inspektur parade PBB, Hafsyah Sabilla Aulia Putri, parade tersebut dapat memberi nilai positif bagi para siswa dalam mentransformasikan nilai kebangsaan, jiwa patriotisme dan nasionalisme.

“Kegiatan ini dapat memberi edukasi pemahaman bagi para generasi muda tentang pentingnya menjalin persatuan dan kesatuan, menanamkan semangat bela negara dan rasa cinta tanah air sehingga wawasan kebangsaan tidak luntur akibat pengaruh modernisasi”, terang Hafsyah Sabilla Aulia Putri.

Dalam parade PBB itu menggunakan bermacam-macam gerakan dan atribut baris-berbaris yang berjuang unjuk kebolehan untuk menjadi yang terbaik.

Sesekali mendapat Komando, para siswa melakukan gerakan baris-berbaris serempak, sikap sempurna, sikap istirahat serta penghormatan kompak dan sigap menjadi pemandangan yang terlihat di lapangan. Tiap-tiap perwakilan sekolah juga menampilkan unjuk kebolehannya melakukan atraksi, meski panasnya sinar matahari sudah menyengat, mereka tampak tak gentar menampilkan formasi baris berbaris dengan maksimal.

Baca Juga  Besuk Dilantik, PDPM Lamongan Akan Melakukan Penguatan Kaderisasi, Literasi, Advokasi dan Kemandirian Ekonomi

Di sisi lain, Ketua Kwarda HW Lamongan, Fathur Rohim Syuhadi, menyebukan atraksi perlombaan baris-berbaris yang diselenggarakan pada pwmbukaan JAMDA HW sekaligus bertujuan menyentuh paling dasar bagi siswa-siswi generasi bangsa untuk menanamkan jiwa persatuan dan kesatuan, disiplin, kebersamaan kekompakan dalam satu

“Ada banyak nilai yang bisa dipetik dari perlombaan ini diantaranya jujur, disiplin dan semangat untuk diri sendiri dan juga orang lain. Kami berharap dengan adanya kegiatan lomba seperti ini bisa menggalang persatuan dan kesatuan serta persaudaraan bagi generasi milenial Indonesia”, papar Fathur Rohim Syuhadi. (Fathan Faris Saputro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here