Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Kader Muda Muhammadiyah Masuk Formatur KNPI Jawa Timur

50 sec read

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Sholikh Al Huda, M.Fil.I kader Muda Muhammadiyah terpilih sebagai Formatur di Musda KNPI Jawa Timur XII di Trenggalek.

Mukayat Al-Amin, M.Sosio. Ketua PWM Jatim mengatakan hal tersebut usai acara Musyawarah Daerah (Musyda) XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Jass Permai Trenggalek, Selasa-Rabu (10-11/4) sore ini. Yang pesertanya diikuti tidak kurang dari 70 OKP dan 29 DPD KNPI Kota/Kabupaten.

Mukayat juga mengucapkan selamat kepada H. Muhammad Nur Arifin Plt. Bupati Trenggalek sebagai Ketua Umum KNPI Jatim.

Terpilihnya Kang Sholikh, kata Mukayat, merupakan hasil koalisi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), OKP Keagamaan, Keluarga Besar NU dan OKP Nasionalis- Kekaryaan

“Kami ‘bertemu’ dengan teman-teman berbagai macam OKP semata-mata untuk membangun KNPI Jatim yang sudah lama mati suri,” kata Mukayat.

Dia menambahkan, sudah saatnya KNPI menjadi organisasi pencetak pemimpin yang berintegritas dan produktif. Lebih lanjut, berfikir tentang hal-hal besar untuk Jatim yang berkemajuan.

Sementara itu, Sholikh Al Huda (Kandidat Doktor UIN Surabaya) dan Formatur terpilih mengatakan, proses terpilihnya menjadi formatur KNPI Jatim tidak mudah.Sebab, masing-masing OKP atau DPD KNPI Kota/Kabupaten semua berkempentingan.

Hal yang terpenting bagi Dosen UMSurabaya ini adalah membangun komunikasi dan sinergitas dengan baik kepada sejumlah OKP.

“Kader AMM harus muncul di ranah itu, sebagai media dakwah persyarikatan,” katanya dengan i’tikad sebagai dakwah kebangsaan. Sebab, KNPI menghimpun wadah seluruh
elemen kaum muda untuk bersama-sama membamgun masyarakat Jawa Timur berkemajuan.

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *