Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Ketua Muhammadiyah Lamongan: Kenalkan Slogan 3S saat Turba Wilayah 1

46 sec read

turba pdm lamongan

MuhammadiyahLamongan.com –¬†Sebanyak 5 Pimpinan Cabang Muhamadiyah (PCM) berkumpul mengikuti Turba Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan Wilayah 1 yang bertempat di Masjid Al-Azhar Lamongan, Ahad (9/4) siang.

Pimpinan Cabang kali ini, yang hadir meliputi Glagah, Deket, Lamongan, Sarirejo dan Tikung. Sementara, rencananya diagendakan diikuti 6 Cabang minus PCM. Karangbinangun yang tidak hadir dikarenakan rencana akan mengundan PDM Lamongan Turba secara khusus.

Kegiatan tersebut, dalam rangka konsolidasi organisasi dan sosialisasi kebijakan serta program prioritas. Setiap PCM secara bergantian memaparkan potensinya masing-masing dari segi program kerja yang sudah tercapai, yang masih belum dan kendalanya.

Menurut, Shodikin Ketua PDM Lamongan kegiatan ini menjadi turba yang pertama dilakukan. Karena pentingnya sekali untuk diselenggaran sebagai upaya sambang, sumbang dan sambung antar pimpinan.

“Antar pimpinan harus saling sambang. Ia menjelaskan, bersilaturahmi antar pimpinan mampu membuat perubahan besar agar terbangunya sinergi gerakan organisasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Shodikin memaparkan pimpinan harus saling sumbang. Pasalnya, sumbang bukan hanya dalam hal materi saja. Sumbang bisa berarti mengingatkan program-program ranting yang harus dijalankan. Meski demikian, sumbang bisa berarti saling memberi ide-ide dalam menggerakan sebuah organisasi.

Didepan Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Majelis dan Pimpinan Organisasi Otonom tingkat Cabang wilayah 1. Ia menjelaskan, pimpinan harus saling sambung, sebab dengan itu antar pimpinan bisa saling konsolidasi dalam gerakan. Pasalnya, konsolidasi gerakan dalam berorganisasi bisa nyambung atas bawah, mlaku rampak bareng-bareng (jalan bersama-sama.red), pungkasnya. (red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *