Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

MIM 06 Brondong Menyelenggarakan Imunisasi Campak Rubella sebagai Upaya Meningkatkan Kesehatan Siswa

MuhammadiyahLamongan.com –  Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 06 Brondong menggelar program imunisasi campak rubella dengan kerja sama Puskesmas Kecamatan Brondong. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan siswa-siswi di sekolah tersebut, Senin (16/10/2023).

Kepala MIM 06 Brondong, Effendi, S.Pd, dengan senang hati menyatakan bahwa sebanyak 24 siswa-siswi dari MIM 06 Brondong telah menerima imunisasi campak rubella dari tim medis Puskesmas Kecamatan Brondong. Meskipun jumlah peserta imunisasi tidak begitu besar, kepala sekolah merasa lega dan bersyukur, berharap agar para siswa tetap sehat secara jasmani maupun rohani.

Sebelum penyelenggaraan imunisasi, MIM 06 Brondong telah melakukan sosialisasi kepada para wali murid. Mereka diingatkan tentang pentingnya imunisasi campak rubella untuk melindungi anak-anak mereka dari penyakit campak. Meskipun respons positif dari para wali murid masih kurang, hal ini disebabkan oleh trauma dan ketidakpastian terkait imunisasi dan vaksin.

Kepala MIM 06 Brondong berharap agar ada upaya lebih masif dalam mensosialisasikan pentingnya imunisasi campak rubella oleh semua pihak yang memiliki kapasitas di bidang kesehatan dan pendidikan. Hal ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada wali murid dan masyarakat tentang manfaat imunisasi.

Fathurrahim Syuhadi, Wakil Ketua PDM Lamongan, memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan dewan guru MIM 06 Brondong atas upaya maksimal dalam memberikan edukasi kepada orang tua siswa. Dengan dukungan mereka, para siswa menjadi bersedia untuk menerima imunisasi campak rubella. Tim medis yang terlibat dalam kegiatan ini juga mendapat apresiasi atas kerja keras mereka.

Kehadiran wakil ketua PCM Brondong, Muja’far, dan ketua Majelis Dikdasmen PDM Lamongan, M. Said, turut memeriahkan kegiatan imunisasi campak rubella di MIM 06 Brondong. Wabah campak rubella yang berbahaya bagi anak-anak menunjukkan betapa pentingnya langkah-langkah pencegahan seperti imunisasi ini. Semua pihak berharap agar kegiatan semacam ini terus ditingkatkan demi kesehatan generasi muda. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Gerakan Minim Sampah oleh PDNA Lamongan

Next Post

Suksesnya Imunisasi Campak Rubella di MIM 1 dan TK ABA Payaman: Upaya Meningkatkan Kesehatan Siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share