Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Musyda PDPM Diharap Hasilkan Kepemimpinan yang Komitmen Bangun Tradisi Keilmuan dan Ekonomi

56 sec read

muhammadiyahlamongan-Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan  Tahun 2019 digelar di Gedung SMAM Sugio, Jum’at (3/5) hingga Sabtu (4/5)  untuk memilih kepengurusan PDPM Lamongan Periode 2018/2022.

Menurut Ketua PDPM Lamongan, Sutono, Musyda tersebut diharapkan menghasilkan kepemimnan yang berkomitmen membangun tradisi keilmuan dan ekonomi Pemuda Muhammadiyah.

“Kita berharap kepemimpian pada periode mendatang melanjutkan program yang sudah baik dan menyempurnakan program yang belum sempurna” kata Sutono, Jum’at (3/5) sore.

Menurutnya, diantara program yang bagus pada periodenya adalah sudah terbentuk Saudagar Muda Muhammadiyah yang diinisiasi oleh bidang Ekonomi PDPM.

“Progran Perkaderan  juga bagus,  bahkan mampu memotivasi cabang-cabang untuk melaksakana perkaderan” tegas Sutono memaparkan.

Di sisi lain, Sutono juga menjelaskan sistem pemilihan kepengurusan pada Musyda tahun ini berbeda dengan periode sebelumnya.

“Pada Musyda 2019 ini, peserta Musyda memilih formatur. Dan formatur yang sudah terbentuk kemudian membentuk kepengurusan” ungkap Sutono yang juga menjelaskan proses pemilihan formatur menggunakan e-voting berbasis android.

Seperti diketahui dalam rangka semarak Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lamongan tersebut, PDPM  Lamongan mengadakan Futsal PDPM Cup IV di Lapangan SSC Sugio.

Dalam turnamen tersebut Tim Pimpinan Cabang Pemuda Muhmmadiyah (PCPM) Sarirejo keluar sebagai juaranya, sedangkan juara II adalah Tim PCPM Sekaran.

Sementara itu  juara ke III adalah Tim PCPM Sukodadi dan juara ke IV Tim PCPM Kembangbahu.

Menurut Ketua Panitia, Zudi Hariyanto, kegiatan  Futsal PDPM Lamongan Cup sebenarnya rutin tiap tahun  lakukan dan ini langsung dihandel oleh bidang olahraga, seni, budaya dan pariwisata PDPM Lamongan.

“Alhamdulillah kegiatan futsal berjalan dengan baik, lancar dan penuh keakraban. Kegiatan ini adalah bagian menyemarakkan agenda musyawarah daerah PDPM Lamongan ke 11” kata Zudi Hariyanto. (LIK PDM)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *