Muhammadiyahlamongan-Setelah mengalahkan sejumlah peserta lain, akhirnya salah satu siswa smam 1 babat, Septina Ayu Andriani, berhasil keluar sebagai juara I lari putri 400 meter dalam Olimpiade olahraga siswa muhammadiyah (O2SM) se eks karisidenan Bojonegoro yang digelar Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan.

Septina Ayu Andriani berhasil menempuh 400 meter dalam hitungan 01.21 menit. Sedangkan juara II dan III dalam kelas adalah Misa Atus Aa’adah dari MAM 6 Payaman dan Siti Nur Khasanah dari SMAM 5 Karanggeneng.

Sementara itu , didkelas lari putra 800 M putra yang keluar sebagai juara I adalah Kamal Al Ibad dari SMAM 11 Laren, juara II Didin Najmuddin Maulana dari SMAM 1 Babat dan juara III Septian Dwi Rangga Pradita dari SMAM 10 Sugio.

Baca Juga  Khawatir Kecanduan Android, MI Muhammadiyah 1 Pondok Modern Paciran Gelar Darul Arqam Berbasis Tahfidzul Quran

Olimpiade olahraga siswa muhammadiyah (O2SM) 2019 se eks karisidenan Bojonegoro yang digelar Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan diantaranya bertujuan encari bibit atlit terbaik dari kader Muhammadiyah.

Saat pembukaan O2SM 2019 itu, Ketua PDM Lamongan, H Shodikin, mengatakan diantara tujuan digelarnya O2SM 2019 se-Eks Karisidenan Bojonegoro adalah untuk berlomba untuk kebaikan.

“Jadilah kader yang memiliki kemampuan untuk berkompisi dengan yang lain. Tentunya berkompetisi dalm hal kebaikan” kata Shodikin membuka O2SM 2019 di Stadiun Surajaya Lamongan, Selasa (5/11) siang.

Baca Juga  PDM dan PDA Lamongan Dilantik Bersama

Shodikin juga menjelaskan gelaran tersebut dilakukan oleh Majelis Dikdasmen PDM Lamongan juga untuk mencari bibit-bibit di Muhammadiyah yang akan diikutkan dalam kompetisi tingkat propinsi hingga tingkat nasional.

“Sesuatu itu butuh dipersiapan, maka tujuan lain dari O2SM 2019 adalah mencari atlit atau bibit-bibit untuk diikutkan dalam kompetisi yang lebih tinggi, misalnya tingkat propinsi atau tingkat nasional” ungkap Shodikin. (LIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here