Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Pawai Taaruf 1 Muharram dan Peringatan Hari Anak Bergembira di Pramusycab PCNA Turi

MuhammadiyahLamongan.com – Pawai Taaruf 1 Muharram dan Peringatan Hari Anak dalam Rangka Pramusycab PCNA Turi dan Milad Nasyiatul ‘Aisyiyah ke-95 digelar meriah di kecamatan Turi pada hari Ahad (23/7/2023). Acara yang bertajuk “Generasi Muslim Tangguh Mencerahkan Indonesia” ini berhasil menyatukan sekitar 150 peserta dari berbagai kalangan, termasuk siswa-siswi, santri-santriwati, serta pengurus, guru, dan ustadzah.

Pawai Taaruf ini menjadi sorotan karena peserta mengendarai mobil Tayo yang mengelilingi kecamatan Turi. Rombongan juga berjalan kaki dan melaksanakan kunjungan ke rumah Ayahanda ketua PCM Turi dan Ibunda ketua PCA Turi. Rute perjalanan pawai meliputi berangkat dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Turi menuju Keben, dilanjutkan ke Gabus, berkeliling Sukorejo, dan akhirnya kembali ke Gedung Dakwah Muhammadiyah Turi.

Di rumah ketua PCM Turi, seluruh peserta mendapatkan iftitah dari Ayahanda. Sementara ketika berkunjung ke rumah ketua PCA, mereka melaksanakan sholat dhuha dan mendapat sambutan dari ketua PCA. Puncak acara berlangsung di gedung dakwah Muhammadiyah Turi, di mana dilakukan penyerahan SKO PRNA Tawangrejo dan Kemlagilor serta tasyakuran Muharram.

Acara yang dihadiri oleh Nasyiatul ‘Aisyiyah cabang Turi, SD Muhammadiyah 1 Turi, PAUD ‘Aisyiyah Turi, TPQ At Taqwa Jalak Sukorejo, dan TPQ Al Falah Gabus Tambakploso ini menyemarakkan perayaan 1 Muharram, pramusycab PCNA Turi, dan Milad Nasyiatul ‘Aisyiyah yang ke-59. Seluruh peserta terlihat bahagia dan antusias, tercermin dari senyuman di wajah mereka.

Kegiatan ini tak hanya mempererat tali silaturahmi, tetapi juga menguatkan persyarikatan dan menanamkan kecintaan kepada para penerus kader persyarikatan bahwa perjuangan Dakwah Muhammadiyah akan terus berlanjut dengan penuh hikmah dan kegembiraan. (*)

Reporter Moch Muzaki. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Musycab Tikung Bertabur Motivasi

Next Post

MIM Kendalkemlagi Rayakan Ke-75 Tahun dengan Pawai Taaruf Megah dan Hiburan Seni yang Memukau

Read next
0
Share