Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Peduli Kemanusiaan, Nasyiah Pucuk Galang Donasi Palestina

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Pucuk Kabupaten Lamongan menggelar acara perkenalan atau Ta’aruf pengurus baru di gedung dakwah Muhammadiyah Pucuk, Ahad (22/10/2023).

Tidak hanya perkenalan, perempuan muda Muhammadiyah juga menggelar penggalangan donasi untuk membantu warga Palestina yang sedang diserang secara membabi buta oleh Tentara zionis Israel.

Ketua PCNA Pucuk, Ina Khoirotul Maula mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah pengenalan jajaran pimpinan Nasyiah yang baru terbentuk, setelah sebelumnya di bulan yang sama dilakukan musyawarah cabang.

“Moment ini dimanfaatkan para pimpinan untuk saling mengenal satu sama lain, sebelum nantinya melakukan rapat kerja pimpinan di bulan November,” kata Ina.

Ina mengungkapkan, dalam acara tersebut juga diadakan pengumpulan donasi peduli Palestina dari seluruh ranting yang ada di cabang pucuk.

“Donasi peduli palestina ini dilakukan atas instruksi pimpinan diatasnya dan juga atas semangat persaudaraan sesama muslim yang turut bersedih atas apa yang dialami rakyat muslim Palestina,” ungkapnya.

“Donasi peduli palestina juga bentuk keberpihakan Nasyiatul Aisyiyah atas kejahatan kemanusiaan yang telah berlangsung hampir satu abad tersebut,” tambahnya.

Atas nama pengurus PCNA Pucuk, Ina mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melawan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel.

“Dengan segala daya upaya yang dimiliki. Baik harta, tenaga, pemikiran dan doa. Sampai hari ini tadi sementara donasi terkumpul Rp 4 juta 310 ribu,” pungkasnya. (*) 

Reporter Silviyana Anggraeni

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PCM Brondong Mengukuhkan Majelis dan PRM seCabang

Next Post

Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Waruwetan Tampil Berbeda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share