Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Penganugerahan Muhammadiyah Award Kepada para Tokoh pada Tabligh Akbar Sedayulawas

MuhammadiyahLamongan.com – Suasana haru dan penuh makna menyelimuti acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Musyawarah Ranting (Musyran) ke-13 Muhammadiyah dan ke-9 ‘Aisyiyah Sedayulawas di perguruan Muhammadiyah Sedayulawas, Senin (31/7/2023). Acara tersebut dihadiri oleh sekretaris umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr Abdul Mu’thi, MEd, serta beberapa tokoh Muhammadiyah lainnya seperti Prof Dr Biyanto, M.Ag, sekretaris PWM Jawa Timur, dan Dr Piet Hizbullah Khaider, MA, sekretaris PDM Lamongan.

Dalam acara puncak Tabligh Akbar Sedayulawas, terdapat momen yang membuat tetesan air mata bagi para hadirin. Adalah acara Penganugerahan Muhammadiyah Award (PMA), sebuah penghargaan istimewa yang diberikan kepada para tokoh perintis dan penggerak organisasi Muhammadiyah di Sedayulawas. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas jasa karya terbaik dan dedikasi perjuangan mereka yang telah mendorong kemajuan Muhammadiyah hingga saat ini.

Pentingnya Penganugerahan Muhammadiyah Award dirasakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sedayulawas periode 2015-2022. Mereka mengakui bahwa penghargaan ini merupakan cara yang tepat untuk mengenang dan menghargai perjuangan para tokoh Muhammadiyah dalam memajukan organisasi ini. Melalui upaya mereka, Muhammadiyah mampu berkembang dan maju secara signifikan.

Penganugerahan Muhammadiyah Award dilaksanakan di akhir acara Tabligh Akbar Sedayulawas. Prof Dr Abdul Mu’thi, M.Ed selaku sekretaris umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, menjadi orang yang memberikan penghargaan ini kepada Ahli Waris atau keluarga dari sebelas tokoh Muhammadiyah yang telah berpulang.

Berikut adalah nama-nama 11 tokoh Muhammadiyah Sedayulawas yang mendapatkan Penganugerahan Muhammadiyah Award:

1. Dja’far Rohim Almarhum.
2. KH Rifa’i Rohim Almarhum.
3. KH Aidy Roqib Almarhum.
4. Muhanan Almarhum.
5. KH Sa’dullah Almarhum.
6. H. Fadhol Bashori Almarhum.
7. Mu’zid Musthafa Assidawy Almarhum.
8. Drs Kiai As’ad Yasin Almarhum.
9. Murib Yasin, S.Pd.I Almarhum.
10. H. Munasik, S.Ag, M.Pd Almarhum.
11. Drs Moh. Su’uddin, SH, MH, MM Almarhum.

Selamat dan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah 9 Anggota Formatur PRM Sedayulawas Periode 2022-2027

Next Post

Penganugerahan ‘Aisyiyah Award Kepada para Tokoh pada Pembukaan Musyran Sedayulawas

Read next
0
Share