Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

PK IMM Universitas Muhammadiyah Lamongan Simulasikan Teknik Persidangan

1 min read

imm universitas muhammadiyah lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Al-Iskanadriyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA), mengadakan acara Teknik Persidangan yang dilaksanakan di kampus UMLA selama pagi sampai siang. Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan yang di ikuti 32 perseta tersebut adalah sebagai bentuk Rencana Tindak Lanjut (RTL) pasca Darul Arqom Dasar 01 (DAD 01) yang di selengggarakan oleh PK IMM Al-Iskandariyah. Dengan menghadirkan pemateri Agiel Laksamana Putra (Instruktur PC IMM Surabaya).

RTL ini dihadiri oleh, Anggota Pimpinan Cabang IMM (PC IMM) Lamongan, Master of Training (MOT) Immawan Fathan – Vice MOT Immawati Ulfatun , PK IMM Al-Iskandariyah, dan Peserta RTL DAD 01.

RTL adalah sebuah rencana tindak lanjut yang dibuat secara individual yang disusun oleh peserta pelatihan setelah mengikuti seluruh mata diklat yang telah diberikan, berisi rencana kerja yang menjadi tugas dan wewenangnya.
RTL merupakan sebuah kegiatan pengkaderan dari IMM yang wajib diikuti oleh seluruh Peserta DAD. RTL sendiri menjadi sarana pintu masuk serta langkah awal bagi kader yang bergabung dengan Organisasi IMM.

RTL kali ini adalah Teknik Persidangan, karena Persidangan itu sangat penting, sidang salah satu kelengkapan organisasi yang mutlak harus dimiliki oleh setiap organisasi dimanapun dan apapun, karena ditangan persidangan inilah arah dan tujuan organisasi tersebut ditentukan. Melalui sidang juga menentukan baik buruknya sebuah laju organisasi dapat dievaluasi.

Maka dari itulah, RTL yang pertama DAD 01 PK IMM Al-Iskandariyah UMLA mengambil materi tentang Teknik Persidangan.

Ketua PK IMM Al-Iskandariyah, Immawan Muzaki mengatakan,“ Kegiatan tentang “Teknik persidangan” adalah ikhtiar untuk kita semua, dari PK IMM AL-ISKANDARIYAH yang baru terbentuk untuk bisa melaksanakan kegiatan yang dirasa perlu ilmu tersebut. Tidak hanya teori namun langsung mempraktekkan adalah usaha untuk membiasakan dan memberikan pengalaman agar komisariat siyap melakukan persidangan-persidangan kedepan. Simulasi persidangan ini (di kegiatan RTL) merupakan langkah awal bagi pimpinan komisariat untuk menjadi organisasi yang professional”.Ujarnya

Adapaun salah satu peserta Immawati Rizka Rismawanda mengatakan “Sebagai peserta RTL saya merasa sangat bersyukur dengan kesediaan pemateri untuk membagikan ilmunya kepada kita semua yang masih minim pengetahuan tentang teknik persidangan, bahkan ada beberapa immawan dan immawati yang masih awam akan persidangan yang ada di organisasi”. Katanya

Lanjut dia “Alhamdulillah dalam materi teknik persidangan hari ini pemateri dapat menjelaskan dengan rinci tentang hal-hal yang tidak diperbolehkan ketika persidangan. Selain itu pemateri juga cukup tanggap mengarahkan pimpinan sidang ketika terdapat sedikit kekeliruan.

Kemudian untuk teman-teman peserta Alhamdulillah sudah cukup aktif dalam praktik sidang, aktif memberi tanggapan, saran dan masukan terhadap pimpinan sidang. Mungkin karena waktu yang terbatas sehingga ada beberapa tahap yang telah dilewati”. Uangkapnya

Riska Berpesan “Untuk diri saya sendiri dan juga teman-teman peserta yang lain, alangkah baiknya kita terus belajar setiap ilmu-ilmu baru yang ada di IMM, karena akan sangat bermanfaat untuk diri kita sendiri ataupun untuk orang-orang disekitar kita. Tetap semangat menjalankan RTL selanjutnya, tetap istiqomah dalam melakukan kebaikan, bekerja dengan lillahitaAllah. Inn syaa Allah setiap kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada kita berupa kebaikan juga”. Ungkap Riska. (Alfain JR)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *