Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

IMM Al-Iskandariyah Siapkan Kader Intelektual

50 sec read

imm lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al-Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan mengadakan Darul Arqam Dasar (DAD) di Aula Universitas Muhammadiyah Lamongan, Jumat-Ahad (28-30/5/2021). Acara yang diikuti 32 peserta dibuka oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lamongan.

Master of Training DAD Fathan Faris Saputro menaruh harapan besar kepada seluruh peserta menjadi kader penerus. “Lewat DAD ini, semoga lahir generasi-generasi berintelektual yang mau dan mampu meneruskan perjuangan di ikatan ini,” ujarnya.

Materi yang diberikan dalam forum ini di antaranya kemuhammadiyahaan, ke-IMM-an, Al Islam, Analisis Sosial dan teknik persidangan, Manajemen diri, Gender dan Filsafat ilmu.

Sementara itu, ketua umum Al-Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan Moch. Muzaki saat sambutan pembukaan DAD meminta peserta agar mencintai adalah keharusan saat menginginkan keseriusan. Keseriusan cinta dapat dilihat oleh perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan. Terkadang pula cinta perlu dipaksakan. Agar menjadi kemistri dan mengikat dengan kuat. Namun cintanya harus cinta yang benar. Dan menurut saya mencintai IMM adalah cinta yang benar. Dengan tema yang dibawakan, Kami berharap kader-kader baru mencintai ikatan dengan cinta yang suci, berkarya dengan hati dan hanya ingin ridho dari Illahi.

Pengkaderan DAD yang pertama ini kami juga mengharapkan mengembangkan intelektualitas para kader-kader baru. Karna itulah proses DAD yang berlangsung, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan berupaya mengembangkan intelektualitas para kader. Karena kami dari pimpinan komisariat memiliki ikhtiar untuk mengembangkan literasi. Semoga ikhtiar pengkaderan yang perdana ini bisa menjadi awal untuk pimpinan komisariat Al Iskandariyah kedepannya dan semoga ikhtiar ini diridhoi oleh Allah SWT. (im)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *