Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Rangkaian Milad Muhammadiyah ke-109, Ribuan Siswa TK dan Paud ABA Gelar Pawai Ta’aruf Padati Jantung Kota

1 min read

muhammadiyahlamongan.com-Ribuan peserta antusias mengikuti pawai ta’aruf dalam rangka menyemarakan Milad Muhammadiyah ke-109 yang digelar Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Lamongan, Rabu (14/11) siang.

Pawai ta’aruf ini diberangkatkan  Bupati Lamongan Fadeli, dimulai  lokasi start dan finish di depan Pendopo Lokatantra Lamongan menempuh rute sepanjang dua  kilometer.

Ribuan siswa TK dan PAUD memadati jantung kota Lamongan tersebut menyusuri rute dalam kota dan disambut masyarakat secara meriah. Sebebelum memberangkatkan peserta pawai, orang nomor satu di Lamongan, Fadeli memberikan sambutan sepatah kata tentang peran serta  Muhammadiyah dalam pembangunan, khususnya di Lamongan.

“Atas dukungan dari Muhammadiyah dan Aisyiyah,  lembaga pendidikan di Lamongan terus berkembangan. Buktinya hampir di seluruh wilayah di Lamongan telah berdiri lembaga pendidikan Muhammadiyah” kata Bupati Fadeli.

Fadeli mengakui peran besar Muhammadiyah untuk kemajuan Lamongan, selain lembag pendidikan, Muhammadiyah juga bergerak di bidang kesehatan dan sosial.

“Peran serta ini tidak bisa dipungkir dalam membangun Lamongan serta bangsa dan negara. Ini menjadi kebanggan kita bersama” ungkap orang nomer satu di Pemkab Lamongan itu.

Di sisi lain, menurut Ketua Panitia, Ani Muftiro,  peserta Pawai Ta’aruf kali ini diikuti sebanyak 7.000 siswa TK dan PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal Se-Kabupaten Lamongan.

“Pawai ini di ikuti peserta mencapai ribuan jumlahnya dari 25 Kecamatan yang ada, terdiri dari 148 lembaga yang dikelola Aisyiyah,” ucapnya.

Ia menambahkan, jika ditotal semua dengan wali murid yang mendampingi anaknya, jumlahnya akan mencapai 15.000 orang.

“Banyaknya peserta menujukan begitu bersemangatnya para orang tua wali murid dalam rangka memeriahkan Milad Muhammadiya ke 109 melalui pawai ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Shodikin menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan semarak Milad Muhammadiyah Ke-109.

“Berbagai macam kegiatan untuk menyemarakan milad Muhammadiyah, seperti ngaji bisnis, dialog tarjih, penilaian masjid Muhammadiyah, seminar TPQ dan lainya,” ungkapnya.

Sedangkan puncak acara milad Muhammadiyah rencana akan digelar pada 25 November di Stadion Surajaya Lamongan menghadirkan mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin. (Rusli)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *