Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Berasas Pemilu Luber Jurdil,  IPM MIM 04 Brangsi Laren Dibentuk 

58 sec read

Muhammadiyahlamongan-Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kabupaten Lamongan saat ini tidak hanya dibentuk di tingkat SMP atau SMA, namun sudah ada beberapa sekolah yang mengajarkan anak didiknya untuk berIPM sejak dini, seperti IPM MI Muhammadiyah 04 Brangsi.

Proses pembentuk IPM MI Muhammadiyah  04 Brangsi berlangsung layaknya pemilihan umum. Tujuh Panitia KPPS dan dua security dengan serius  mempersiapkan pemilihan ketua dan formatur PR IPM MI Muhammadiyah 04 Brangsi. 

Bahkan dalam  tahap pemilihan tersebut, ada penyampaian visi misi dari seluruh calon. 

“Jika saya terpilih menjadi ketua nanti,  saya akan membawa IPM MIM 04 Brangsi ini menjadi lebih berprestasi dan berkemajuan dengan berlandaskan iman dan taqwa,” kata salah satu calon dari kelas 5B, Syifa saat menyampaikan visi dan misinya. 

Menurut Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 04 Brangsi, Sumarianto,  tujuan dibentuknya IPM di MI Muhammadiyah 4 Brangsi Laren ini adalah upaya madrasah untuk menghadirkan wadah untuk anak agar bisa menambah wawasan,  pengetahuan dan keterampilan secara langsung.   

“Setiap kegiatan anak anak akan dibimbing,  diarahkan dan diikutsertakan dalam rangkaian kegiatan madrasah,” ungkap Sumarianto.  

Misalnya ada kegiatan wali murid anak anak bisa langsung belajar berinteraksi langsung untuk menerima tamu,  menjaga daftar hadir dan lain lain.  

“Untuk mencapai itu,  maka ada tahapan tahapan nya,  salag satunya adalah memilih ketua IPM.  Sudah dimulai 7 November yang lalu,  ada penjaringan kandidat,  dilanjutkan hari kedua penyampaian visi misi,  tanggal 10 November kampanye kandidat dan tanggal 12 November akan dipilih ketua IPM sekolah, “terangnya 

Dalam kegiatan kali ini juga dibentuk tujuh orang sebagai KPPS dan dua security. ” Madrasah ingin anak anak mengenal demokrasi sejak dini,  baik sebagai petugas pemilu,  sebagai anggota yang punya hak pilih “sambungnya.  

 Kami berharap, lanjutnya, adanya IPM di MI ini semoga mampu mengembangkan kemampuan dan karakter anak dalam memimpin sejak dini, “pungkas. (IPM)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *