muhammadiyahlamongan-Sejumlah siswa SMK Muhammadiyah 6 Modo, Lamongan nampak bersemangat membagi daging hewan qurban, Selasa, ( 12/8) kemarin.  Walau medannya berliku ditambah lagi sengatan matahari, tidak menyurutkan langkah-langkah mereka.

Beberapa guru juga ikut dalam aksi tebar daging ini. Lokasi pertama yang menjadi sasaran adalah Dusun Tronglo, Desa Sumberagung Kecamatan Modo.

“Mereka sangat antusias menerima daging qurban, sempat membuat Kami kerepotan,” kata salah guru pedamping , Ghoffar Shiddik ketika dimintai kesannya. Saat di Tronglo membagi 80 bungkus, semua habis tersampaikan.

Baca Juga  Jadikan Organisasi Untuk Mengasah Diri

Aksi berbagi daging Qurban tersebut dengan memakai kendaraan roda tiga dan  tim menuju lokasi kedua di Dusun Bajul Desa Kedunglerep Kecamatan Modo. Sebanyak 50 bungkus juga tuntas didistribusikan. Didampingi 3 guru, yaitu Rahmadtika, Khoirul Anam dan Israwan.

Kepala SMK Muhammadiyah 6 Modo, Erva Rachmawati menyampaikan bahwa pihak sekolah merasa senang dan bersyukur bisa berbagi daging qurban di daerah-daerah yang minus qurban.

Baca Juga  Berdakwah Jangan Memaksa Melucu

“InsaAllah tahun depan akan kami lakukan hal yang sama dengan menambah hewan qurban,” harapnya.

Kesempatan yang sama, Wakil Kepala urusan Al-Islam, Mohamad Suud, mengungkapkan bahwa penyembelihan hewan qurban tahun ini berasal dari yayasan Nurul Hayat Surabaya dan alumni. (M. Suud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here