Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

SMPM 30 Ngimbang bagi Zakat Fitrah

MuhammadiyahLamongan.com – SMP Muhanmadiyah 30 Ngimbang mengadakan pembagian Zakat Fitrah dalam Rangkaian kegiatan Baitul Arqom. Pembagian ini dengan sasaran masyarakat Sendangrejo sekitar SMPM 30 Ngimbang, Kamis (21-23/4/2022).

Pada kegiatan Baitul Arqom selain siswa SMP Muhammadiyah 30 Ngimbang mendapat materi, pembinaan dan motivasi siswa di wajibkan untuk membayar zakat di sekolah.

“Pembayaran zakat di sekolah sebagai pembelajaran bagi siswa tentang kewajiban membayar Zakat Fitrah Pada bulan Suci Ramadan,” ungkap Bapak Hilda Julfi Hikmawan, S.Ak selaku Pembina IPM SMPM 30 Ngimbang.

Ia menuturkan, pengumpulan Zakat Fitrah siswa dilaksanakan pada hari ke tiga Kegiatan Baitul Arqom yaitu 23 April 2022. Siswa SMP Muhammadiyah 30 Ngimbang sangat berantusias dalam pembayaran Zakat Fitrah di sekolah.

“Setelah Zakat Fitrah siswa sudah terkumpul, akan langsung di salurkan kepada siswa SMPM 30 Ngimbang yang berhaka menerima zakat dan Masyarakat Sekitar SMPM 30 Ngimbang.” Tutur Bapak M. Fuad Ma’ruf, S.Pd selaku Waka kesiswaan SMPM 30 Ngimbang.

Beliau menuturkan, Zakat Fitrah akan di kelola oleh siswa pengurus IPM Ranting SMP Muhammadiyah 30 Ngimbang sebagai salah satu pembelajaran cara untuk pengelolahan Zakat Fitrah yang didampingi oleh pembina IPM SMP Muhammadiyah 30 Ngimbang.

“Selain mengelola Zakat Fitrah siswa diajarkan tentang pentingnya berbagi, menumbuhkan empati, mencegah anak merasa tinggi hati, selain itu siswa juga akan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.” pungkas Bapak Hilda Julfi Hikmawan,S.Ak. (M. Arief Andriansyah/ FFS)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Wujudkan Jiwa Keislaman dan Kepemimpinan, SMP Muhammadiyah 30 Ngimbang Adakan Baitul Arqam

Next Post

SMKM 3 Ngimbang Selenggarakan Darul Arqam, Ini Pesan Pengawas Guru PAI dari Kemenag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share