Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

10 Corp Drumband Ikut Warnai Kemeriahan Pawai Ta’aruf PCM Paciran

Salah satu peserta dari corp drumband yg ikut memeriahkan pawai taaruf jelang Musycab PCM Paciran
Salah satu peserta dari corp drumband yg ikut memeriahkan pawai taaruf jelang Musycab PCM Paciran
Salah satu peserta dari corp drumband yg ikut memeriahkan pawai taaruf jelang Musycab PCM Paciran

MuhammadiyahLamongan.com – Meriahnya rangkaian acara pawai ta’aruf jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) PCM Paciran, sangat terasa ketika memasuki Desa Weru Kec. Paciran, Kab. Lamongan.

Selain didatangi oleh ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah se-Cabang Paciran. Kemeriahan semakin ramai dan menarik perhatian warga, manakala harmoni suara dari parade Drumband berjalan melewati kerumunan warga ikut mengiringi  Pawai taaruf Musycab PCM Paciran.

Parade Drumband dalam rangka pawai taaruf tersebut, diikuti oleh 10 corp Drumband yang di kelola dan dimiliki oleh Muhammadiyah. Diantaranya, Drumband dari MIM 12 Dengok, MIM 08 kandangsemangkon, MAM 02 Pondok Modern, Perguruan Pondok Modern, MAM 05 Weru, Pemuda Muhammadiyah weru, SMPM 12 Sendangagung, SMPM 28 Sidodadi, Perguruan Muhammadiyah Tlogosadang, serta Drumband dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah(IPM) desa Sumuran.

” Itu (Drumband) adalah milik Muhammadiyah seluruhnya,” terang  Ketua PCM Paciran Drs. M. Anwar, Jumat (22/7).

Sebelumnya, M. Anwar melepas pelaksanaan pawai Taaruf di mulai dari  lapangan desa Weru, sebelum melakukan long march.
“Peserta pawai melakukan long march mulai dari lapangan desa weru dan berkeliling  4 desa meliputi desa weru, desa sidokumpul, desa warulor dan desa campurejo kab. Gresik dan kembali lagi ke lapangan desa weru,” terangnya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama antara lembaga pendidikan, perguruan dan Pemuda Muhammadiyah kegiatan pawai ta’aruf ini di semarakkan dengan kehadiran 10 corps drumband,” lanjutnya.

Juga, dalam sambutannya ketua PCM menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah, khususnya kepada PRM Weru yang telah menyiapkan kegiatan pawai taaruf sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan Musycab Muhammadiyah Paciran sendiri rencannya akan dilaksanakan, Minggu (24/7) besok. ( Syahroni/red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Apa Yang Dilakukan PCM Pucuk Ketika Kader Enggan Jadi Pimpinan Cabang ?

Next Post

Inilah Tujuan Pengurus Madin Muhammadiyah Ajak Santrinya Kelilingi 3 Desa Dengan Bersepeda

Read next
0
Share