Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

4 Buku Baru Siap Diluncurkan Dalam Kajian Ramadhan

MuhammadiyahLamongan.com – Sudah menjadi tradisi bagi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, dalam setiap kajian Ramadhan selalu melaunching buku baru. Kali ini ada 4 buku bermutu yang siap menjadi menu wajib bagi para aktifis Muhammadiyah dan khalayak umum akan menemani para peserta kajian mulai tanggal 3-4 Juni 2017.

M. Saad Ibrahim ketua pimpinan wilayah muhammadiyah Jawa Timur dengan judul Fiqih Islamy, Kajian terhadap masalah-masalah kontemporer, Syafiq A. Mughni, wakil ketua PP muhammadiyah menulis buku Manifestasi Islam, mengurai makna agama dalam kehidupan masyarakat, Muhammadiyah dalam Pusaran Politik ditulis Zainudin Maliki dan buku keempat ditulis oleh Nur Cholis Huda, yang terkenal dengan tulisan-tulisan khas yang renyah dan menyentuh dengan judul khas WA Khasanah dan Wa Dlalalah kumpulan kultum ramadhan.

Kharisma penulis buku menjadi magnet tersendiri dan memberikan bobot pada isinya. Keempat pimpinan muhammadiyah tersebut sudah tidak asing lagi.

Gerakan literasi yang luar biasa ini, yang senantiasa di dengungkan dari Dome UMM akan menguatkan persyarikatan Muhammadiyah sebagai gerakan keilmuan.

Muhammadiyah yang jamaahnya berpendidikan menengah ke atas, hendaknya senantiasa menjaga tradisi intelektual ini, sebagaimana pesan A. Syafi’i Maarif, mantan ketua pimpinan pusat Muhammadiyah.

Jangan sampai gerakan amal yang massif meremehkan arti peninggalan berupa tulisan.

Tunggu apa lagi, ayo baca!

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Hanya Peserta dengan Nama yang Telah Ditentukan Boleh Masuk saat Kajian Ramadhan PWM

Next Post

LAZISMU: Ramadhan Berbagi Berkah Untuk Sesama

Read next
0
Share