Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

LDK PDM Lamongan Mencerahkan, Menyegarkan dan Menggembirakan: Dakwah yang Menginspirasi Komunitas Pedagang Keliling

MuhammadiyahLamongan.com – Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan telah menggelar acara Kajian Islam yang mencerahkan, menyegarkan dan menggembirakan hati komunitas pedagang keliling. Ust. Masroin Assafani, M.A, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, menyoroti pentingnya bersyukur atas nikmat sehat dan waktu luang, mengingatkan bahwa memaksimalkan kedua nikmat tersebut dapat meningkatkan keimanan.

Acara yang diadakan di Masjid Sabilillah – Sugio pada (16/9/2023) ini tidak hanya menyajikan kajian keagamaan, tetapi juga memberikan santunan berupa bingkisan sembako kepada sekitar 20 anggota komunitas pedagang keliling di kecamatan Sugio.

Dalam sambutannya, Drs. Abdul Jalil, MA, selaku ketua LDK PDM Lamongan, menggarisbawahi pentingnya niat baik dalam mencari nafkah untuk keluarga. Dengan niat yang benar, Allah SWT akan memberikan pertolongan dan keberkahan.

Selain itu, Drs. Abdul Jalil, MA, menjelaskan bahwa LDK ini juga bertujuan untuk penguatan dakwah berbasis komunitas serta melakukan pembinaan dan pendampingan pada komunitas kelas bawah.

Nur Salam, S.Kep, Ners, Sekretaris LDK PDM Lamongan, menjelaskan bahwa kegiatan kajian Islam ini akan berlanjut dan melibatkan berbagai kelompok komunitas seperti anak punk, pedagang, seni budaya, dan lainnya. Di jangka panjang, LDK PDM Lamongan akan memberikan advokasi dan pendampingan kepada anggota komunitas, termasuk bantuan modal dan layanan kesehatan bagi yang membutuhkan.

Semangat dakwah dan kepedulian LDK PDM Lamongan terhadap komunitas pedagang keliling menjadi contoh positif dalam menginspirasi dan mencerahkan kehidupan masyarakat. Dukungan dari berbagai pihak diharapkan dapat memperbesar dampak positif dakwah berbasis komunitas ini pada mereka yang membutuhkan. (*)

Reporter Muhammad Bagus Pribadi. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Darul Arqam 2: Ini Harapan Kader Nasyiah Kabupaten Lamongan

Next Post

Diskusi di Pinggir Pantai: Merumuskan Program Unggulan untuk Nasyiah Lamongan Berkemajuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share