Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

MDMC Muhammadiyah Membangun Generasi Tangguh Hadapi Bencana

MuhammadiyahLamongan.com – Sarasehan tentang penanggulangan bencana bersama MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah dilaksanakan di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat pada hari Senin (15/05/2023).

Muhammadiyah, yang telah dikenal sebagai Organisasi Sosial Kemanusiaan, terus berperan aktif dalam membantu dan membimbing masyarakat, salah satunya melalui MDMC yang selalu siap siaga saat terjadi bencana.

Budi Setiawan, Ketua MDMC Pimpinan Pusat Muhammadiyah, menyampaikan bahwa saat ini program kerja mereka berfokus pada Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB). Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam penanggulangan bencana yang terjadi di lingkungan Satuan Pendidikan.

“Pendidikan kebencanaan sejak dini sangat penting agar para siswa mengetahui langkah-langkah dalam menanggulangi bencana,” ujar Budi Setiawan, cucu KH Ahmad Dahlan, pendiri Persyarikatan Muhammadiyah.

Endang, Anggota MDMC Jawa Timur, menekankan pentingnya adanya Standar Operasional Prosedur (SOP) penanggulangan bencana di sekolah. Menurutnya, hal itu sangat penting sebagai pembelajaran dan peningkatan pengetahuan bagi siswa mulai dari tingkat TK hingga SMA.

“SOP penanggulangan bencana sangat penting sebagai pembelajaran dan peningkatan pengetahuan bagi siswa mulai dari tingkat TK hingga SMA,” ungkap Asesor Akreditasi Jatim tersebut.

Fathurrahim Syuhadi, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim MDMC Pimpinan Pusat dan Tim MDMC Pimpinan Wilayah Jawa Timur di Kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kegiatan sarasehan SPAB ini penting bagi para pendidik di Perguruan Muhammadiyah Lamongan. Ia bersyukur karena untuk pertama kalinya kegiatan ini diikuti oleh para tenaga pendidik mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga SMA/SMK Muhammadiyah di Babat. (Ma’in)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Matahari Pesisir Brondong

Next Post

Menko PMK Tingkatkan Kesadaran Bencana Sejak Dini dengan Kurikulum Siaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share