MuhammadiyahLamongan.com – Didalam organisasi Muhammadiyah, anggota Muhammadiyah pasti memiliki ciri-ciri demikian tausiyah Shodikin Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan saat Sosialisasi Pendirian Klinik Pratama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Paciran, Ahad (16/4) sore.

Menurut, Shodikin rata-rata orang Muhammadiyah pasti giat, ulet dan gigih dalam berdakwah. Pasalnya, kalau di ranting ada 5 orang pasti tahun depan jadi 6,7 atau lebih dan tidak perna jadi kecil.

Islam mengajarkan agar orang itu suka memberi. Tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah. Sebab itu, “Orang Muhammadiyah itu pasti loman atau dermawan, suka menyisikan sebagian rizkinya untuk kepentingan dakwah”, tambanya.

Baca Juga  Prihatin dengan "Kids Jaman Now", Begini Cara MI Muhammadiyah 6 Tebluru Menghindarinya

Lebih lanjut, Shodikin mengatakan kalau ada 5 orang menjadi anggota Muhammadiyah di ranting dia mampu mendirikan Musholla, kalau ada 10 orang menjadi anggota Muhammadiyah di ranting akan mampu mendirikan Masjid.

Selain itu, kalau ada 15 orang anggota Muhammadiyah di ranting pasti mampu mendirikan, Tk Madrasah atau Amal Usaha Muhammadiyah yang lain, imbuhnya.

Baca Juga  Jaringan Saudagar Muhammadiyah Ramaikan Stand Bazar Musypimda Lamongan

Orang Muhammadiyah pasti guyup rukun, saling bekerja sama. Pasalnya, saat melaksanakan program kerja mereka saling bahu membahu. Ia menilai, Pimpinan di Muhammadiyah pasti dapat melaksanakan apa yg diprogramkan dan tidak takut gagal karena sifat-sifatnya, pungkasnya.

Kegiatan ini, diselenggarakan di Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem Paciran, yang dihadiri Husnul Aqib Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur serta seluruh warga Muhammadiyah sekitar. (ikfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here