Ketua PWM Jawa Timur, Saad Ibrahim sambutan di pembukaan Muswil IPM di UMLA

muhammadiyahlamongan.com-Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Saad Ibrahim, menegaskan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) merupakan organisasi yang menyiapkan generasi  masa depan.

“ Di organisas IPM itu  adalah melakukan penataan-penataan yang memiki prinsip untuk berjuang, termasuk berjuang untuk menyiapkan  generasi masa depan” kata  Saad Ibrahim, saat sambutan di Musywil IPM ke XXI di Universitas Muhammadiyah Lamongan, Sabtu (9/2) siang.

Maka, lanjutnya, bekal yang terpenting dalam ber-IPM adalah terus belajar diberbagai bidang demi masa depan, utamanya adalah belajar  untuk mencari ilmu.

“IPM itu bisa disebut Pelajar. Pelajar itu di sebut tholib yang artinya mencari dan mencari. Dan di sebut juga murid yaitu orang yang berkehendak yang akan muncul kreasi-kreasi. Ini adalah sangat penting untuk bekal saat besar nanti” terangnya .

Baca Juga  Warga Muhammadiyah Mempunyai Kekuatan Ingin Maju

Saad, panggilan Saat Ibrahim, juga menegaskan, kalau di dalam ber-IPM hanya bermalas-malaskan dalam mengikuti perkaderan, dan  hanya dibuat gaya-gayaan maka dipastikan akan menyesal dikemudian hari.

“Negara itu baik bisa tergantung organisasi yang baik untuk menciptakan pemimpin global yang unggul. Para pemimpin dengan latar belakang organisasi itu mempunyai jiwa visioner untuk menciptakan masyarakat yang bermartabat. Maka beroganisasilah dengan misi dan visi yang benar” ungkapnya.

Baca Juga  Tapak Suci Al Mizan Raih 8 Medali Tingkat Nasional

Di sisi lain, Sekkab Lamongan, Yuhrohnur Effendi, juga menegaskan sebagai generasi pelajar atau bagian dari generadi muda, seluruh anggota IPM harus mengupgrade diri untuk menyambut masa depan.

“Berorganisasi yang benar adalah salah satu cara mengupgrade diri, karena di dalam organisasi IPM  pengaderan terus dilakukan untuk mencerdaskan anggotanya”kata Yuhrohnur Effendi.

Muswil IPM ke XXI yang digelar Universitas Muhammadiyah Lamongan tersebut diikuti 606 perserta dari seluruh kabupaten dan kota se-Jawa timur. (Fathan Faris Saputro /LIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here