nmuhammadiyahlamongan.com-Sejumlah pesilat Tapak Suci Lamongan tutut memeriahkan dalam pembukaan Musyawarah Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (Musywil IPM) ke XXI yang dilakukan di Universitas Muhammadiyah Lamongan, Sabtu (9/2) siang.

Tampilan Tapak Suci ini sangat memukau peserta dan undangan di Muswil yang digelar  di pelataran universitas yang baru diresmikan tersebut. Misalnya aksi anak kecil yang dengan sigap menampilkan kreasi jurus dan ketangkasanya yang luar biasa serta tendangan yang seperti layaknya pendekar besar mengundang detak kagum seluruh undangan.

“Mereka diberi  latihan secara berkala, diberi motivasi secara berkala dan ditanamkan  mental, serta ditanamkan karakter menghafal jurus sehingga terlihat sempurna saat tampil di depan umum ” kata salah seoranga pelatih Tapak Suci daerah Lamongan,  Sande Ariawan

Baca Juga  RS Muhammadiyah Lamongan, Tim Paling Lengkap Tangani Korban Pasca Bencana di Sulsel

Menurutnya dengan latihan rutin dan fokus maka akan membawa hasil yang maksimal.

Sebelumnya Prof zainudin Maliki juga  menyapa peserta dan pengembira pada Musywil IPM yang ke XXI  tersebut. Ia menegaskan akan lahir intelektual-intelektual  di Musywil yang digelar di Universitas Muhammadiyah Lamongan.

“Insyallah akan lahir intelektual-intelektual dari Universitas Muhammadiyah Lamongan dan peserta Musywil IPM Jawa Timur ke XXI ini” ujarnya.

Baca Juga  Dr. Pradana Boy ZTF, S.Ag., MA Asal Lamongan Yang Jadi Duta Internasional Dialog Antaragama

Prof  Zainudin Maliki juga menegaskan seluruh kader IPM harus  turut memajukan kesejahteraan umum untuk menciptakan kedamaian melalui jihad politik.

“Kader IPM harus memiliki visi,diantaranya turut memajukan kesejahteraan umum dengan turut menciptakan kedamaian”paparnya.

Musywil IPM ke XXI yang digelar Universitas Muhammadiyah Lamongan tersebut diikuti 606 perserta dari seluruh kabupaten dan kota se-Jawa Timur  Perhelatan itu buka secara resmi oleh Ketua PWM Jawa Timur, DR M. Saad Ibrahim. (Faris/ LIK PDM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here