Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Sekretaris PCM Ngimbang Ajak Warga Gemar Membaca Al Quran

54 sec read

MuhammadiyahLamongan.com –¬†Pengajian adalah ruh-nya Muhammadiyah. Tanpa pengajian, Muhammadiyah ibarat jasad yang sudah tak bernyawa. Betapapun hebatnya seseorang, bila nyawanya sudah tak ada, ia hanyalah mayat yang tidak lagi mampu memberikan manfaat bagi orang lain.

Sebagai akar rumput ranting adalah basis masa gerakan persyarikatan Muhammadiyah. Di ranting-lah jamaah Muhammadiyah berada. Mereka membutuhkan pembinaan keagaamaan yang sesuai dengan paham Muhammadiyah. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kegiatan pengajian wajib dilakukan di tingkat ranting.

Hal itu, seperti yang dilakukan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Cerme, Cabang Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Kamis (2/11) malam. Pengajian di ranting tersebut digelar setiap pekan sekali, di Masjid Mujahidin ranting Cerme.

Dimulai dengan sholat maghrib berjamaah dilanjutkan dengan tadarus bersama. Seperti kegiatan yang sebelum-belumnya, sebanyak 50 jamaah hadir memenuhi Masjid. Karena kegiatan ini dikemas dengan arisan yang dikuti para anggota Muhammadiyah ranting.

Penceramah yang diundang kali ini adalah Kholiq Imron Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngimbang, di depan peserta yang hadir Dia menyeruhkan sinarilah rumahmu dengan membaca Al Quran.

Menurutnya, hendaknya ketika kita di rumah untuk menyempatkan diri baca Al Quran. Pasalnya, dengan baca Al Quran maka seisi rumah baik bapak, ibu maupun anak kita akan tersinari cahaya ilahi dan rumah kita akan tampak bercahaya di mata Allah.

Lebih lanjut, Kholiq menjelaskan manfaat lain dari membaca Al Quran “selain rumah kita yang tampak bersinar juga orang yang mendengarkanpun ikut tersinari apalagi hati kita, pikiran kita dan hidup kita akan cerah.”

Dipengujung penyampaian ceramahnya, Dia berpesan agar kita sering luangkan waktu di rumah untuk gemar membaca Al Quran agar kelak kita akan mendapat safaat di akhirat nanti, tutupnya.

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *