Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Tapak Suci Payaman Lakukan Latihan Perdana

MuhammadiyahLamongan.com –¬†Bag.. bug.. bag.. bug… suara keras benturan tendangan mengenai alat latihan target tendangan, suaranya membahana, menghentak, memecah kesunyian malam.

Lama nian suara itu tak terdengar, sepi telah melarutkan tidurnya yang panjang, namun tidak dengan kali ini, Kamis (2/11) malam, suara hentakan tendangan keras yang menggelegar mengagetkan banyak orang, menampar kesunyian gedung-gedung tinggi perguruan Muhammadiyah Payaman, Kecamatan Solokuro, Lamongan yang diam menyaksikan.

Dihalaman perguruan Muhammadiyah tampak segerombolan anak-anak dan remaja berpakaian merah-merah berbaris rapi mengikuti arahan pelatih mereka, wajah mereka tampak semangat ceria berbinar seakan mengisyaratkan kerinduan yang mendalam.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah MIM 1 Ali Mas’ud yang ditemani oleh Mashud. tampak turut hadir menyaksikan memberikan support dan semangat pada anak didiknya agar serius menjalani latihan.

Menurut, Ali Mas’ud pada saat latihan perdana ini, berpesan disamping agar serius dalam berlatih agar kelak menjadi atlit yang berprestasi, agar anak-anak juga menjadi pendekar hebat yang dapat membela dan mengharumkan nama islam, mengharumkan nama sekolah, mengharumkan nama daerah dan bangsa serta mengharumkan nama orang tua.

Oleh karenanya, yang hari ini belum hadir, belum tahu, atau belum ikut agar diberitahu dan diajak latihan, tambahnya.

Sedangkan, menurut Sholihan Arif pelatih sabuk biru lulusan Ponpes Darus Salam Gontor latihan tapak suci sudah lama terhenti karena ada beberapa faktor yang menjadi kendala di berapa tahun terakhir ini.

Berkat support dari semua element, alhamdulillah latihan dapat kita laksanakan kembali, dan malam ini kita mulai berlatih lagi, ucapan rasa syukur dari Arif.

Maka anak-anak harus serius, disamping menampakkan akhlak-akhlak yang baik, tidak mengumpat, taat pada orang tua dan guru serta tidak berkata kotor keji, paham anak-anak? tanya sang pelatih yang serempak dijawab dengan lantang oleh seluruh peserta latihan dengan kata, “paham”.

Arif berharap, sejak mulai malam ini tapak suci akan mulai berlatih kembali, membangun karakter, mempersiapkan kader islam dan muhammadiyah yang tangguh, serta mengukir prestasi.

Kita doakan saja, agar gerak langkah dakwah khususnya melalui ortom perguruan seni beladiri tapak suci putera muhammadiyah ini, dimudahkan oleh Allah Swt, tutupnya. (Fadlan)

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Cerita Ngakak Warga Muhammadiyah saat Sertijab Kepala MIM 01 dan MTsM 05 Payaman

Next Post

Sekretaris PCM Ngimbang Ajak Warga Gemar Membaca Al Quran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share