Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Cooking Class MIM 09 Labuhan: Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan

MuhammadiyahLamongan.com – Para siswa dan siswi kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 09 Labuhan menggelar acara Cooking Class dengan penuh semangat dan antusiasme, bertempat di ruang kelas pada hari Selasa (7/5/2024).

Dalam acara yang diikuti oleh 30 siswa dan siswi tersebut, mereka memakai seragam dan atribut aksesoris yang menarik, menunjukkan keseriusan mereka dalam mengikuti kegiatan ini. Para siswa dibagi menjadi enam kelompok untuk lebih memperdalam pengalaman mereka dalam memasak.

Menurut Wali Kelas 4 MIM 09 Labuhan, Etri Jayanti, S.Pd, acara Cooking Class ini tidak hanya sekadar kegiatan menyenangkan, namun juga memiliki tujuan mendidik. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran dan pendidikan bagi para siswa dan siswi MIM 09 Labuhan untuk memiliki jiwa kewirausahaan yang nantinya akan bermanfaat dalam kehidupan mereka di masa depan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, menu masakan yang dipilih oleh para siswa dalam kelompok-kelompok mereka mencakup beragam hidangan, seperti rujak dengan bumbu petis dan kacang gula, tahu lontong, gado-gado, serta menu minuman hangat dan dingin. Hal ini mencerminkan keragaman kuliner Indonesia yang diperkenalkan kepada generasi muda.

Salah satu perwakilan siswi kelas 4 MIM 09 Labuhan, Annaila Husna Difah, menyampaikan kegembiraannya dalam mengikuti Cooking Class ini. “Saya merasa senang, gembira, dan semangat mengikuti acara Cooking Class ini. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya dan teman-teman saya, karena kami dapat belajar memasak secara mandiri. Pengalaman ini akan selalu dikenang sampai kapanpun,” ungkapnya dengan antusias. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

MIM 16 Paciran: Doa Bersama Aksi Bela Palestina

Next Post

Petualangan Fauna MIM 16 Paciran di Mazola, Begini Keseruannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share