Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Petualangan Fauna MIM 16 Paciran di Mazola, Begini Keseruannya

MuhammadiyahLamongan.com –

MI Muhammadiyah 16 Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran menggelar acara Outdoor Learning (OL) yang berlangsung di Mazola, atau Gua Maharani Paciran pada hari Rabu (8/5/2024). Acara yang diikuti oleh 30 siswa dan enam guru pendamping dari kelas Lima ini menjadi momen pembelajaran yang berkesan bagi para siswa.

Salah satu siswi dari kelas lima, Aqila, menyampaikan kebahagiannya atas kegiatan tersebut. Ia merasa senang karena bisa belajar langsung mengenai beragam fauna yang ada di Mazola. Kegiatan ini telah direncanakan sejak lama dan merupakan kali pertama terlaksana. Tema pembelajaran yang diangkat adalah “Mengamati Keanekaragaman Fauna di Indonesia”, yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemandirian siswa.

Wali kelas lima, Sholihah, menyampaikan harapannya bahwa kegiatan OL ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi siswa. “Mereka tidak hanya belajar mengenal fauna, tetapi juga diajak untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut di bawah bimbingan petugas yang profesional. Hal ini diharapkan dapat membantu mengasah nilai kemandirian dan percaya diri siswa,” paparnya.

Ni’ayah, S.Ag, selaku kepala MIM 16 Paciran, turut merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan OL dengan lancar dan sukses. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru yang telah memberikan pendampingan dengan tanggung jawab dan dedikasi tinggi. Karena usaha mereka, semua siswa pulang dengan selamat dan sehat.

Menurutnya, kegiatan OL memiliki nilai tambah yang signifikan karena siswa juga dilatih untuk berliterasi dengan cara membuat laporan hasil dari kegiatan tersebut. Dengan demikian, pengalaman yang diperoleh siswa dapat tersimpan dalam bentuk tulisan yang dapat dibagikan dan disimpan sebagai dokumentasi. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Cooking Class MIM 09 Labuhan: Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan

Next Post

Tim Pengmas Risetmu Dosen S1 Farmasi UMLA Edukasi Kelola Obat dan Seruan Hidup Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share