Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

mendekatkan diri

Kunci Mendekatkan Diri Kepada Allah dan Surga-Nya

MuhammadiyahLamongan.com – Agenda ketiga road show Majelis Tabligh PDM Lamongan bersama buya HM. Alfis Chaniago di masjid Al JIhad Payaman, Solokuro, jumat, 6 Oktober 2017. Road show dakwah ini dihadiri oleh ratusan jamaah sekitar masjid.

Sepenggal sambutan disampaikan oleh Majelis Tabligh PDM Lamongan yang diwakili oleh Mohamad Suud berharap dapat melaksanakan agenda seperti ini secara rutin. Hal ini disambut gembira oleh jamaah.

Buya Alfis dalam tausyiyahnya mengangkat tema “Menjaga Kesucian Diri”. Dengan tema ini buya berharap jamaah semakin dekat dan mendekatkan diri kepada Allah. Ketika sudah dekat dengan Allah maka hati menjadi bersih dan tubuh ringan untuk melakukan kebaikan.

“Rindukan surga, maka akan terus, terus dan terus melakukan kebaikan”, kata buya Alfis.

Ketika seseorang merindukan surga maka akan selalu melakukan kebaikan. Apapun yang diberikan oleh Allah selalu disyukuri. Sedikit atau banyak sebisa mungkin disyukuri dan dengan lapang dada menerima secara legowo.

Selain itu, sebagai muslim yang beriman menjauhkan diri dari sifat dzalim. Ada 3 kategori dzalim yang sebaiknya kader Muhammadiyah tidak mendekat apalagi menjalankan. Adapun beberapa kategori kedzaliman yang dimaksud yaitu dzalim yang tidak diampuni Allah, dzalim yang diampuni Allah, dan dzalim yang dibiarkan oleh Allah.

Buya Alfis juga menyerahkan 7 jilid buku yang ditulisnya kepada sekolah di Payaman yang baru saja mengalami musibah kebakaran. Buku ini diterima langsung oleh kepala sekolah. Buku ini diharapkan bisa menjadi sumber rujukan untuk problematika kehidupan sehari-hari. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Puntung Rokok di Pegang 2 Jam

Next Post

Tapak Suci Torehkan Prestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share