Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Tapak Suci Torehkan Prestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)

pekan olahraga pelajar daerah

MuhammadiyahLamongan.com – Lamongan- Tapak Suci Pondok Pesantren AL Mizan Muhammadiyah Lamongan kembali menorehkan prestasi. Prestasi tersebut ditorehkan dalam ajang bergensi Kejuaraan Pencak Silat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang berlangsung sejak Selasa –Rabu, 3-4 Oktober 2017 di Lapangan Dinas Pendidikan Kab Lamongan.

Total ada tiga medali yang berhasil direbut oleh Kontingen tapak Suci Al Mizan, satu medali perak dan dua medali perunggu.  Masing masing juara diraih dikelas D Putri atas nama Flora Hanin, juga Hidayat Nur Wahid di kelas D Putra dan Alfiya Rahma di kelas A putri.

Ditemui oleh wartawan muhammadiyah pada Kamis, (5/10), ketiga santri tersebut merasa senang dan bersyukur atas hasil yang diraih. “ Alhamdulillah,  kami merasa senang dan bersyukur atas hasil yang kami raih, semoga hasil ini menambah semangat kami dalam berlatih dan tidak membuat kami jumawa,” ungkap Hidayat,  salah satu dari ketiga pemenang tersebut.

Sementara itu, Nul Ahsan, pembina Tapak Suci Al Mizan juga menyatakan hal yang sama dan berharap anak didiknya terus berlatih dengan giat. “ kami sebagai pembina turut bersyukur atas prestasi yang didapatkan anak anak, itu adalah hasil latihan mereka dan terbukti dapat membawa nama baik Al Mizan,” tuturnya.

Ahsan juga menambahkan bahwa Ponpes Al Mizan memang tidak hanya fokus mendidik santri santrinya menjadi mubaligh, pemimpin dan ulama sebagaimana visi misinya, tapi juga membekali para santri untuk terus mengembangkan bakatnya dalam bidang apapun. “ Sebagaimana visi misi lembaga ini, para santri juga kami didik untuk mengembangkan keahlian dalam bidang  apapun, salah satunya adalah tapak suci ini,” sambungnya.

“ Kami ucapkan selamat kepada santri santri yang berprestasi, semoga kedepan Tapak suci Al Mizan lebih maju dan jaya,” tutupnya. (Irvan)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kunci Mendekatkan Diri Kepada Allah dan Surga-Nya

Next Post

Kenalkan Organisasi, IPM Turi Gelar Mabica

Read next
0
Share