Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

bina bina calon anggota

Kenalkan Organisasi, IPM Turi Gelar Mabica

MuhammadiyahLamongan.com – Sejak ditetapkan Sistem Pengkaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah hasil seminar kader tangggal 20-23 Agustus 1969 di Palembang. Sejak inilah mulai dikenal istilah Taruna Melati, MABITA (Masa Bimbingan Anggota – yang kemudian berubah menjadi MABICA).

Sejak itu perkaderan menjadi salah satu tugas penting sebagai organisasi otonom Muhammadiyah. Hal tersebut, dijawab oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhamamdiyah (PC.IPM) Turi yang melaksanakan kegiatan Masa Bina Calon Anggota (MABICA) dengan tema “Mencetak Generasi Muda yang Mampu Mengantarkan IPM Turi Menuju Kejayaan”. Kegiatan kali ini, diikuti sebanyak 20 peserta dan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 Oktober 2017 di masjid Al Falah Dusun Gabus Kecamatan Turi.

Ketua umum PC IPM Turi Yahya, Sabtu (7/10) menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan ajang perkenalan untuk teman-teman yang baru bergabung dengan IPM ini, dan semoga dalam kegiatan ini nanti teman-teman bisa lebih mengenal apa itu Islam, Muhammadiyah dan IPM”.

Sementara itu, Aris Syahroni salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaiakan bahwa dalam ber-IPM kita harus bisa mengoptimalkan apa yang ada di dalam diri kita masing-masing, selama itu bisa dan mampu membawa ke arah yang lebih baik untuk diri kita dan masyarakat pada umumnya. Karena setiap orang punya potensi dan kemampuan yang berbeda -beda dengan orang.

Selama kegiatan siswa mendapatkan materi-materi, Keislaman, Kemuhammadiyahan dan keipman. Selain itu, dalam kegiatan ini juga diadakan sharing berkaitan dengan organisasi IPM bersama Pimpinan Daerah IPM Lamongan. (Aris)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tapak Suci Torehkan Prestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)

Next Post

AKIK Sebagai Kunci Keberhasilan dalam Berhizbul Wathan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share