Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Technical Meeting O2SM 2023 Membludak dengan Antusiasme Tinggi

MuhammadiyahLamongan.com – Hari yang penting bagi para calon peserta Olimpiade Olahraga Siswa Muhammadiyah (O2SM) 2023. Tidak hanya merupakan hari penutupan pendaftaran, tetapi juga berlangsungnya Technical Meeting (TM) yang menandai awal dari persiapan menuju ajang olahraga prestisius ini, Sabtu (4/11/2023).

Ajang O2SM yang diselenggarakan oleh Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan melalui MGMP KKG Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) menjadi sorotan sejak beberapa waktu lalu. Ajang dua tahunan ini akan berlangsung mulai tanggal 15 hingga 17 November 2023 dan menarik perhatian peserta dari berbagai daerah.

Peserta 02SM dari eks karesidenan Bojonegoro. Kompetisi ini terbuka untuk tiga tingkatan, yaitu SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA, yang akan bersaing dalam beberapa cabang olahraga.

Ketua Panitia, Indah Widyasari, S.Pd, sangat antusias dalam menyambut peserta O2SM 2023 yang membludak. Dalam sambutannya saat TM, ia menyampaikan bahwa semakin banyak sekolah Muhammadiyah yang berpartisipasi dalam ajang ini, sehingga persaingan atlet menjadi semakin ketat. Namun, ia tetap berharap semangat berlomba sportif dan nilai dakwah tetap menjadi bagian penting dalam setiap kegiatan olahraga.

O2SM 2023 akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga, di antaranya adalah: Atletik, Catur, Tapak Suci, Panahan. Tidak hanya itu, ada juga cabang tambahan yang menjadi daya tarik tersendiri. Bagi peserta yang akan mengikuti cabang Tapak Suci (TS), kompetisi akan dilaksanakan lebih awal, yakni pada tanggal 10 hingga 12 November mendatang. Tempat pelaksanaan cabang ini akan berlangsung di SMK Muhammadiyah 1 Lamongan.

Sementara itu, cabang lainnya, seperti Atletik, Catur, dan Panahan, akan mengikuti jadwal yang sudah ditentukan. Atletik akan berlangsung di Stadion Surajaya, sementara Catur dan Panahan akan bertanding di Ponpes Al Mizan.

Ajang O2SM 2023 diharapkan menjadi momen yang membanggakan dan memupuk semangat kebersamaan di kalangan siswa Muhammadiyah. (*)

Reporter Affan. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kunjungan Ekonomi oleh Ketua PDM Lamongan ke Toko Al-Azhar PRM Sendangharjo

Next Post

Resmi Dikukuhkan: PCNA Sugio 2022-2026, Dakwah Perempuan Muda Siap Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share