Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Kajian PRM Tanggungan : Pentingnya Sholat Wajib Dan Sholat Tengah Malam

20160624_164717-1_1MuhammadiyahLamongan.com – Orang yang mengerjakan sholat wajib dan sholat malam maka orang itu akan ditempatkan di maqomam mahmuda.

Demikian disampaikan oleh Ustad Sanusi, wakil Sekertaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pucuk saat mengisi kajian Ramadhan 1437 H ke-III Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tanggungan, bertempat di Masjid Darul Arqom Tanggungan , Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan,

Menurut Sanusi, Rosulullah mengerjakan sholat malam minimal seperempat malam. Rosulullah itu sedikit tidur dan lebih banyak mengerjakan sholat malam saking lamanya membuat kaki Rosulullah menjadi bengkak.

Lanjut Sanusi, Sholat malam yang bagus ialah diwaktu terakhir sepertiga malam. Orang yang sering mengerjakan sholat malam wajahnya akan terlihat cerah dan berseri-seri, ungkap Sanusi

“Sholat paling berat bagi orang munafik ialah sholat jamaah subuh dan isya’. Padahal para Malaikat akan bersama-sama menyaksikan orang yang mengerjakan sholat subuh” ujarnya.

Kegiatan Kajian pemantapan pemahaman Islam PRM Tanggungan sendiri diselenggarakan sepekan sekali selama bulan Ramadhan yang diikuti seluruh warga Muhammadiyah setempat. (Rusli)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PDM Lamongan : Pondasi Kehidupan Dibangun Dengan Hadirkan Allah Dalam Diri Kita

Next Post

IPM Harus Peka Hadapi Perubahan Zaman

Read next
0
Share