Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

RS Muhammadiyah Lamongan Adakan Pengobatan Gratis, Warga bisa Olahraga Sambil Konsultasi Kesehatan

rs muhammadiyah lamongan

rs muhammadiyah lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) bersama Unit Laka Satlantas Polres Lamongan menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga Lamongan yang berolahraga saat Carfree Day, Ahad (19/3) pagi.

Kegiatan ini, merupakan bagian dari acara puncak Operasi Simpatik Semeru 2017 yang dikemas dalam Mince Syantik (Minggu Ceria Satu Layanan Simpatik) di Alun-alun kota lamongan.

Pada kesempatan pagi tadi RS Muhammadiyah Lamongan menerjunkan 1 dokter dengan dibantu 2 dokter internship, 1 tenaga Analis Laboratorium, serta 3 perawat. Acara tersebut, mendapat sambutan yang positif dari warga yang hadir saat Carfree Day.

Tidak mau kalah dengan warganya, Bupati Lamongan Fadheli beserta istri turut melakukan pemeriksaan Tekanan darah dan menyapa tim medis RSML. Menurutnya ” kegiatan seperti ini memang sebaiknya selalu dihadirkan saat acara Carfree Day setiap minggu pagi. Pasalnya, warga bisa berolahraga juga sambil berkonsultasi tentang kesehatan mereka”.

Ia juga mengapreasiasi kepada RSML yang selama ini turut berperan aktif dalam menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan warga Lamongan, ” terima kasih untuk RS Muhammadiyah, harus terus semangat meningkatkan kesehatan masyarakat Lamongan. Sebaiknya MINCE seperti pagi ini kedepan bisa diadakan setiap bulan.” Tambah fadheli.

Sementara itu, Kapolres Lamongan beserta jajaranya juga turut memeriksakan Tekanan darah dan juga gula darahnya. Setelah mendapatkan pemerikasaan, tidak lupa Kapolres beserta jajaran melihat lihat ke Ambulan Gawat Darurat (AGD)118 RSML.

Kapolres juga menanyakan Ambulan yang dimiliki oleh RSML dengan sigap para Kru Ambulan menjelaskan tentang salah satu Armada AGD 118 yang dibawa saat itu, yaitu Landcruiser 4WD 4500 cc yang mempunyai akselesari cepat sehingga mampu melakukan evakuasi dengan cepat pada korban KLL. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Waspada saat Menolong Korban Laka, Ini yang Perlu Diperhatikan

Next Post

Generasi Muda Sekarang Lebih Senang Menjual dan Memilih Menjadi Kuli

Read next
0
Share