Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

generasi muda

Generasi Muda Sekarang Lebih Senang Menjual dan Memilih Menjadi Kuli

generasi mudaMuhammadiyahLamongan.com – Ayo kembali ke lahan khususnya kaum muda menjadi spirit yang digaungkan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan saat mendapat kunjungan MPM Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Selasa (21/3) pagi.

Rombongan tersebut bertemu di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan. Kegiatan ini dimulai dengan bincang-bincang kedua majelis seputar program pemberdayaan masyarakat yang menjadi prioritas utama.

Majelis Pemberdayaan Masyarakat selama ini berjuang bersama petani untuk menghidupkan memperbaiki lahan. Bersama sama berusaha meningkatkan hasil dan kesejahteraanya. Setelah itu kegiatan ini dilanjutkan dengan berkunjung ke lahan melon golden umur 49 hari yang ada di kawasan Brondong.

Menurut, Mat Iskan Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat PDM Lamongan “masyarakat khususnya kaum muda masih banyak yang belum sadar. Kita ini hidup di kawasan pertanian dan perkebunan dengan tanah yang subur”.

Ia menjelaskan, meski sudah sadarpun pengelohan lahan bagi kaum muda justru semakin ditinggalkan oleh generasi muda. Kita tidak bisa pungkiri semakin banyak generasi kita meninggalkan tanah warisan nenek moyangnya.

Lebih lanjut, Mat Iskan mengungkapkan gelisahanya terhadap kaum muda sekarang. Pasalnya, justru sikapnya itu lebih senang menjualnya dan berbondong-bondong mendaftar diri menjadi pegawai atau lebih memilih menjadi kuli pabrik yang nota bene milik orang asing di negeri sendiri.

“Sehingga pada akhirnya semakin banyak generasi kita bermental kuli bukan bermental juragan merdeka yang dapat menentukan nasibnya sendiri”, tutupnya.

Selain berkunjung ke lahan melon golden rombongan tersebut juga diajak ketempat pembuatan pupuk organik yang ramah untuk lingkungan. Pembuatanya juga yang ekonomis sehingga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan petani. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

RS Muhammadiyah Lamongan Adakan Pengobatan Gratis, Warga bisa Olahraga Sambil Konsultasi Kesehatan

Next Post

Netizen Muhammadiyah Diharapkan Mampu Berdakwah di Media Sosial secara Massif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share