Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Resmi Dikukuhkan: PCNA Sugio 2022-2026, Dakwah Perempuan Muda Siap Berkarya

MuhammadiyahLamongan.com – Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Sugio-Lamongan menjadi saksi dari momen bersejarah ketika Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Sugio dilantik secara resmi untuk periode 2022-2026. Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan anggota organisasi, dengan tema utama “Meneguhkan Gerakan Dakwah Perempuan Muda, Inklusif dan Progresif” pada hari Ahad (5/11/2023).

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Lamongan, Wakil Ketua Bidang Dakwah, Lutfiyah Setia Budiana, dan Anggota Departemen Kesehatan, Hana Rafika R S.TP. Selain itu, jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCM-PCA) Sugio, serta perwakilan Ortom dan PRNA seKecamatan Sugio juga turut meramaikan acara tersebut.

Prosesi pengukuhan dimulai dengan pembacaan 10 Komitmen Kader Nasyiatul ‘Aisyiyah oleh Lutfiyah Setia Budiana, yang juga membacakan Surat Keputusan pelantikan 31 anggota PCNA Sugio.

Ketua PCNA Sugio, Eni Sri Rahayu, S.Si, dalam sambutannya mengucapkan, “Alhamdulillah pada hari ini kami dikukuhkan secara resmi untuk melanjutkan dakwah melalui Nasyiatul ‘Aisyiyah.” Dia juga menyoroti tantangan yang dihadapi oleh anggota Nasyiatul ‘Aisyiyah, terutama yang merupakan usia produktif, yang harus seimbang antara peran di rumah tangga dan organisasi.

Dia mendorong anggota PCNA untuk terus meningkatkan diri dengan belajar dan berinovasi, sejalan dengan perkembangan zaman, guna mencapai visi dan misi Nasyiah Beramal Ma’ruf Nahi Munkar. Dia berharap bahwa anggota PCNA bisa menjalankan amanah dengan baik dan membagi waktu antara keluarga dan Nasyiah sesuai dengan komitmen yang telah diemban.

Lutfiyah Setia Budiana, dalam sambutannya, menekankan pentingnya berkolaborasi dan berinisiatif dalam menjalankan program kegiatan. Ia menjelaskan bahwa menjadi seorang kader Nasyiatul ‘Aisyiyah memerlukan tekad dan semangat untuk berjuang dalam ladang dakwah serta melanjutkan perjuangan Muhammadiyah.

“Perlu ditanamkan dalam hati serta niat kita untuk berjihad,” ujarnya dengan penuh semangat.

Fina juga menekankan bahwa perjuangan kader Nasyiatul ‘Aisyiyah belum berakhir, ini adalah awal dari proses perkembangan kader-kader Nasyiah yang terus berkiprah dan berkembang. Kolaborasi, inisiatif, dan kemampuan beradaptasi dengan perkembangan zaman menjadi kunci keberhasilan organisasi ini. (*)

Reporter Novita Dwi Nur Hidayah. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Technical Meeting O2SM 2023 Membludak dengan Antusiasme Tinggi

Next Post

Personalia PCNA Sugio 2022-2026: Siapa Mereka?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share