Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

PDA Lamongan Bergerak Mengejar Kemanusiaan dengan Mengumpulkan Dana untuk Palestina

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lamongan (PDA) Lamongan telah menunjukkan komitmen tinggi mereka terhadap nilai-nilai kemanusiaan dengan menghimpun dana untuk Palestina. Pengumpulan awal donasi dilaksanakan dalam acara Kajian Ideologi Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh PDA Lamongan di Aula Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) dan berlangsung mulai dari hari Sabtu hingga Jumat, yakni tanggal 21 hingga 27 Oktober 2023.

PDA Lamongan memobilisasi anggota Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) se Kabupaten Lamongan untuk berpartisipasi dalam pengumpulan donasi. Ketua PDA Lamongan, Diyana Mufidati S.Ag, S.Pd, menjelaskan bahwa tindakan nyata ini merupakan langkah yang sangat dibutuhkan dalam membantu masyarakat Palestina.

Menurut Diyana, “Lewat sentuhan hati anggota ‘Aisyiyah ditingkat Cabang dan Ranting serta Paud ‘Aisyiyah yang tersebar di Daerah Lamongan sebagai wujud Filantropi.” Dia juga menekankan pentingnya meningkatkan jiwa solidaritas dan menumbuhkan jiwa peduli di antara sesama Muslim.

Diyana juga berharap, “Semoga tindakan ini membawa keberkahan bagi para pemberi, penerima, serta penyalur dana Peduli Palestina tersebut,” harapnya.

PDA Lamongan berhasil mengumpulkan dana sebesar 187.892.000. Dana ini kemudian diserahkan secara resmi ke Lazismu Lamongan pada tanggal 27 Oktober 2023. Staff PDA Lamongan, Anis, memberikan apresiasi atas tindakan tanggap ini. Dia menyatakan, “Ini adalah bentuk kepedulian dan empati demi menebarkan kebaikan untuk Palestina,” ucapnya. (*) 

Reporter Novita Dwi Nur Hidayah. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Makna Logo Musyran PRM, PRA, PRPM, PRNA Solokuro: Sinar Pembaharuan dan Kekuatan Bersama

Next Post

PDA Lamongan Resmi Mengukuhkan Dua Ranting Baru

Read next

Rusli Pimpin PCPM Pucuk

muhammadiyahlamongan.com- Mantan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (PC IMM) Kabupaten Lamongan…
0
Share