Foto bersama jajaran PR IPM Karangrejo setelah seminar

muhammadiyahlamongan-Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Karangrejo mengadakan seminar literasi di Masjid At-Taqwa Karangrejo dengan tema Membangun Budaya Literasi Menuju Generasi Berkemajuan.

Menurut Ketua Umum PR IPM Karangrejo, Rio Andika , seminar literasi ini juga sebagai  bentuk kepedulian  terhadap minat baca yang cenderung  rendah setelah muculnya Gadget.

 “Diadakannya seminar literasi ini juga bertujuan untuk membangun pondasi awal membudayakan minat baca di ranting kami. Mengingat saat ini minat baca yang cenderung menurun” kata Rio Andika.

Di sisi lain, Ketua Umum Pimpinan Cabang  (PC) IPM Sukodadi, Rafli Hafidz mengatakan, kegiatan seminar ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca dan mendapatkan pengetahuan, wawasan yang banyak.

Baca Juga  Ghirrah Relawan RS Muhammadiyah Lamongan  Ta'awun untuk Negeri, Kirim Tim Medis  ke Daerah Terdampak Gempa di Sigi

“Semoga setelah diadakannya seminar literasi ini teman-teman dari PR IPM Karangrejo dapat meningkatkan minat bacanya dan mendapatkan pengetahuan, wawasan yang banyak. Tak lupa juga saya sangat berharap kepada teman-teman untuk dapat menerapkan ilmu yang di dapat dari membaca untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena sejatinya esensi dari literasi adalah implementasi” ujar Rafli Hafidz.

Sementara itu, Satria Putra selaku Pembina PR IPM Karangrejo mengatakan di zaman serba modern saat ini Gadget Addict sangat berpengaruh terhadap perkembangan mental pelajar saat ini, termasuk menurunya minat baca.

Baca Juga  IPM Ponpes Al-Mizan Akan Buka Perpustakaan Ahmad Dahlan

“Di zaman serba moderen ini segala hal menjadi sangat mudah terutama dalam hal berinteraksi, mencari dan memberikan informasi. Namun, di sisi lain masih ada hal buruk yang perlu diketahui, semakin banyak masyarakat yang kecanduan dengan gadget semakin masyarakat malas untuk membaca buku” tegas Satria.

Dan untuk itu, lanjutnya,  mari kita bangun budaya berliterasi untuk generasi yang berkemajuan. (Rizky Ary PW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here