Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PDA Lamongan Resmi Mengukuhkan Dua Ranting Baru

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan, Jawa Timur, mengukuhkan dua ranting baru dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Pendirian Ranting pada tanggal 20 Oktober 2023. Acara penyerahan SK tersebut diadakan di Aula Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) dan juga mencakup kajian tentang Penguatan Ideologi Pimpinan.

Sebanyak 200 peserta hadir dalam acara penting ini, yang terdiri dari unsur Pimpinan Daerah beserta sejumlah anggota Majelis dan Lembaga. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Cabang se-Daerah Lamongan.

Langkah ini diambil setelah pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) di seluruh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) di Daerah Lamongan beberapa bulan sebelumnya. Proses pengajuan SK telah berjalan, dan akhirnya, pada acara ini, SK Pimpinan Cabang se-Kabupaten Lamongan diserahkan, dan Ranting baru secara resmi dibentuk. Dua Ranting baru yang didirikan adalah Ranting Banjarmendalan dan Ranting Made Raya.

Ketua PDA Lamongan, Diyana Mufidati, S.Ag, S.Pd, mengungkapkan pentingnya keberadaan ranting dalam mewujudkan visi dan misi perjuangan ‘Aisyiyah. Beliau menyatakan, “Ranting itu sangat penting, karena di sinilah 100% dari program-program kami dapat terlaksana, dan gerakan jama’ah serta dakwah terpusat pada Ranting, Masjid, dan Musholla,” ucapnya.

Dalam konteks keberlanjutan ‘Aisyiyah, Diyana Mufidati menekankan, “‘Aisyiyah harus berusaha sekuat tenaga dalam pembentukan ranting-ranting baru, mengingat bahwa jumlah Ranting Muhammadiyah se-Daerah Lamongan mencapai 373 ranting, sedangkan jumlah Ranting ‘Aisyiyah baru 313 ranting. Dengan selisih 60 ranting tersebut, kami harus berjuang keras dan tetap semangat dalam memberikan dukungan kepada PCA untuk mencapai desa-desa yang belum memiliki ranting ‘Aisyiyah,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, “Harapan kami adalah agar dalam periode ini, jumlah Ranting ‘Aisyiyah semakin bertambah, sehingga bisa sejajar dengan jumlah Ranting Muhammadiyah,” harapnya.

Dengan peningkatan jumlah ranting ini, ‘Aisyiyah di Lamongan terus berupaya memperluas cakupan dan pengaruhnya dalam mewujudkan tujuan-tujuan organisasi yang mulia ini. (*)

Reporter Novita Dwi Nur Hidayah. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PDA Lamongan Bergerak Mengejar Kemanusiaan dengan Mengumpulkan Dana untuk Palestina

Next Post

PDA Lamongan Menjadi Peserta Terbanyak di Rakerwil ‘Aisyiyah Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share