Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Makna Logo Musyran PRM, PRA, PRPM, PRNA Solokuro: Sinar Pembaharuan dan Kekuatan Bersama

MuhammadiyahLamongan.com – Logo Musyawarah Ranting (Musyran) Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Solokuro, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Solokuro, Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Solokuro, dan Pimpinan Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah (PRNA) Solokuro yang akan menjadi ciri khas bagi organisasi-organisasi tersebut. Agung Prawoto Anton Wijaya yang membuat desain logo ini mengatakan, desain logo ini memiliki makna mendalam yang mencerminkan semangat dan tujuan.

Matahari, yang menjadi bagian utama dalam logo ini, menjadi lambang sang surya yang diharapkan bisa memberikan sinar pembaharuan bagi Muhammadiyah. Sinar matahari menggambarkan semangat dan kehangatan dalam menerangi jalan ke depan.

Selain itu, logo ini juga menampilkan gambar kura-kura, yang merupakan ikon desa Solokuro. Kura-kura memiliki filosofi yang menarik untuk organisasi ini, yaitu tentang keberlangsungan. Kura-kura dikenal sebagai hewan yang hidup lama, mencerminkan keinginan untuk memastikan organisasi Muhammadiyah tetap hidup, kuat, dan ceria dalam perjalanannya.

Keberadaan 4 kaki kura-kura dalam logo ini melambangkan empat elemen penting dalam Muhammadiyah: PRM, PRA, PRPM, dan PRNA. Ini mewakili penopang Muhammadiyah dalam memilih pemimpin yang nantinya akan mampu membawahi dan bersinergi antar ortom Muhammadiyah, menciptakan harmoni dan kekuatan bersama.

Warna dalam logo ini juga memiliki makna. Warna orange yang digunakan menunjukkan keceriaan dan kegembiraan dalam menjalani perjalanan bersama Muhammadiyah. Sementara warna biru memberikan makna ketenangan, yang menjadi landasan bagi Muhammadiyah dalam mengambil keputusan yang bijak dan mantap.

Dengan desain logo yang sarat makna ini, Musyawarah Ranting dan ortom-ortom Muhammadiyah di Solokuro siap untuk mengawali periode baru yang penuh semangat dan tekad untuk meraih kesuksesan. Musyran akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 November 2023. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Jelang Pengukuhan PCM, PCA, PCNA, PRM-PRA Se-Cabang Sambeng: Memperkuat Eksistensi Muhammadiyah untuk Kemajuan Sambeng

Next Post

PDA Lamongan Bergerak Mengejar Kemanusiaan dengan Mengumpulkan Dana untuk Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share