Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Demi Estafet Kepemimpinan, IPM SMAM 8 Sukodadi Gelar FORBICA

48 sec read

muhammadiyahlamongan.com-Demi estafet kepemimpinan,  Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR-IPM) Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah ( SMAM)  8 Sukodadi menggelat  Gelar Forum Bina Calon Anggota ( FORBICA).

Menurut Kepala Sekolah  SMAM  8 Sukodadi,  Drs sucipto S.pd, MM, FORBICA itu juga bertujuan untuk mengindentifikasi kader yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Tujuanya agar kader mampu menjalankan visi dan misi organisasi” kata Drs sucipto S.pd.

Maka, lanjutnya, diperlukan kader yang mempunya Aqidah yang murni dan kuat. “Selain itu dibutuhkan kader yang memiliki ketaatan beribadah dan memiliki jiwa gerakan” terang Sucipto dihadapan siswa SMAM  8 Sukodadi.

Selain itu, lanjutnya, seorang kader itu  harus befikir kritis dan jelas, setelah itu berkemajuan atau berwawasan sehingga menghasilkan karya pemikiran yang akan dipakai orang lain.

“Kader itu juga harus mampu merenovasi dirinya sendiri,  perlu adanya ikhtiar-ikhtiar untuk perjuangan. Selanjutnya kader itu harus Istiqomah, karena  Istiqomah sangat penting bagi kehidupan karena dengan istiqomah orang akan bisa mencapai apa yang diinginkannya” ungkap Sucipto yang juga mengaskan sepandai apapun orang kalau tidak istiqomah tidak akan dipercaya orang.

Dan, tegas Sucipto, kader  itu harus memili etos belajar yang tinggi, mampu mengembangkan diri, memperkaya ilmu. “Dan mengamalkan ilmu, dan memberikan ketauladanan” pungkas  Drs sucipto S.pd, MM serius.

Sementara itu panitia berharap seluruh peserta Forum Bina Calon Anggota ( FORBICA) tersebut dengan optimal mengikuti semua arahan nasasumber, sehingga dapat mengambil pejalaran dari seluruh ungkapkan yang disampaikan demi perkembangan dirinya sendiri maupaun IPM ke depan. (Alif)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *