muhammadiyahlamongan-Dewan Sugli dan Tim Jagabaya Kabupaten Lamongan membersihkan sampah yang ada di lapagan Sawogaling, Babat, Ahad (17/11) pagi. Lapangan Sawogaling sendidi dipakai sebagai tempat Jambore Daerah (Jamda) Hizbul Wathon) tingkat pengenal.

Menurut Fathan Faris Saputro, aksi bersih-bersih sampah tersebut aksi nyata dalam menanggani sampah.
“Diharapkan aksi ini menjadi pemicu atau contoh bagi kader HW yang lain agar cinta kebersihan” kata Fathan Faris Saputro, Ahad (17/11). Kegiatan yang dilakukan pukul 07.00 WIB selain memungut sampah, Selain itu juga dilengkapi dengan sosialisasi tentang sampah.

Baca Juga  Tidak Berlaku Istilah 'Suwargo Nunut, Neroko Katot'

Sebenarnya, lanjut Faris, aksi bersih-bersih di lapangan Sawogaling setiap JAMDA HW dilakukan.
“ Dan kali ini, Kwarda HW Lamongan melibatkan semua anggota Dewan Sughli, Jagabaya dan peserta yang sehari sebelumnya sama-sama bermalam mendirikan tenda di lapangan Sawogaling” ungkapnya..

Sementara itu, Ketua Kwarda HW Lamongan, Fathur Rohim Syuhadi menegaskan sangat mendukung adanya aksi bersih-bersih sampah.

Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Tidak Boleh Kering Kreatifitas

“Apalagi dilakukan di tempat lingkungan tempat Jambore. Karena otomatis memberi contoh dan kesadaran terhadap setiap pengunjung lingkungan dimanapun berada” tegas Rohim.(Muhammad Alam Imaduddin Zaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here