muhammadiyahlamongan- Prosesi pelantikan Dewan Amaliyah (DA) Hizbul Wathan Qobilah SMK Muhammadiyah 6 Modo, Lamongan, digelar dengan baground masjid, tepatnya di halaman Masjid Al-Iman SMKM 6 Modo, Hal tersebut agar seluruh kader HW tidak pernah lepas dati rumah Allah, yakni masjid.

Usai dilantik, Ketua terpilih Qobilah HW, Abily Alfatir Rahman, memohon agar para pengurus qobila bahu membahu dan siap untuk menjalankan undang-undang pandu HW.

“Kami juga memohon bimbingan kepada kakak-kakak periode yang lalu untuk memberikan nasehat,” pinta siswa kelas XI Peternakan ini, kemarin.

Diakhir sambutannya, Abily, putra asal Sedayulawas Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan ini, membakar semangat peserta dengan memimpin tepuk HW sebanyak 2 kali. Suasana gegap gempita.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 6 Modo, Erva Rachmawati, mengungkapkan keharuannya terhadap semangat pengurus yang baru.

Baca Juga  Sejarah Itu Tidak Murah (Bagian 2)

“Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, jangan pernah merasa puas akan hasil yang didapat, terus maju dan kobarkan semangat untuk meraih sebuah kesuksesan,” tegas Erva, panggilan Erva Rachmawati.

Erva juga menceritakan perjuangan KH. Ahmad Dahlan , ketika memimpin gerilya, padahal fisiknya sangat lemah.
“Jenderal Soedirman patut kalian jadikan spirit dan tauladan. Bahwa fisik tidak menjadi ukuran kekuatan seseorang. Jenderal Soedirman telah membuktikan, bahwa dengan jiwa yang sehat akan mampu menggerakkan pasukan,: tuturnya berapi-api.

Di akhir pelantikan sendiri , ada prosesi menyiramkan air di atas kepala para pengurus HW. Terlihat wajah-wajah mereka “meringis” dan menahan bahu yang tidak biasanya. Namun apa boleh buat, mereka harus tunduk dan patuh. Bahkan ada juga yang menangis. Ternyata air yang disiramkan itu campuran air kencing kelinci yang sudah dicampur.

Baca Juga  Bentuk Generasi¬† Tangguh, NA Pucuk Dan NA Sukodadi¬† Gelar Seminar Parenting dan Kesehatan

Setelah prosesi berakhir, merekapun beramburan untuk membersihkan diri. Tepuk tangan dan teriakan peserta memecahkan sinarnya mentari setinggi dua tembak.

Sebelum penyiraman, tepatnya saat matahari setinggi tombak. Puluhan siswa berjejer rapi, menunggu detik-detik prosesi pelantikan Dewan Amaliyah (DA) Hizbul Wathan Qobilah SMK Muhammadiyah 6 Modo. Dan sebanyak 15 kader HW berdiri tegap, siap untuk menerima amanah kepanduan satu tahun mendatang.

Memang enak menjadi kader HW ?. Kalau tidak kuat, mundur saja !! (Kontributor : Mohamad Su’ud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here