Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pengukuhan PCM dan PCA Tikung: Momentum Bergerak Bersama untuk Berdakwah

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah yang ke-111, berlangsung acara pengukuhan bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tikung, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Tikung, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tikung, Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA), Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah seCabang Tikung pada Ahad, (10/12/2023).

Acara yang dihelat di Halaman SMK Muhammadiyah 13 Tikung ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan, Camat Tikung, Koramil Tikung, dan Polsek Tikung turut hadir memeriahkan momen tersebut. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Muslimat, Fatayat, Anshor, dan tamu undangan lainnya.

Pentas seni beladiri Tapak Suci serta hiburan dari santri TPA menjadi daya tarik tersendiri, memeriahkan suasana acara yang diselenggarakan berempat oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Cabang Tikung.

Masroin Assafani, S.Pd.I, MA, selaku perwakilan dari PDM Lamongan, menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut. Dalam pidatonya, beliau memberikan pepatah dan arahan pesan yang menginspirasi hadirin. “Manuk glatik cucuk e biru, mari dilantik lah kok turu. Harus nya manuk glatik cucuk e abang mari dilantik kudu berjuang. Berjuang hari ini dan hari yang datang,” tutur Masroin Assafani.

Beliau juga menambahkan, “Syarat berjuang di jalan Allah melalui Muhammadiyah, Insyallah akan dijamin masuk dalam surga, dan tidak akan rugi,” tambahnya. Acara pengukuhan ini menjadi momentum penting dalam menggalang semangat untuk terus berjuang dan berdakwah di tengah masyarakat. Semangat Muhammadiyah yang telah berjalan 111 tahun diharapkan terus membawa berkah dan kebaikan dalam upaya menyebarkan nilai-nilai Islam dan menjalankan dakwah di berbagai lapisan masyarakat. (*)

Reporter Ghulamin Halim. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Suksesnya Turnamen Futsal Cup PCM Sugio dalam Rangkaian Milad Muhammadiyah Ke-111

Next Post

Ketua Wilker 3 PDA Lamongan Mengeluh Kurus Kering, Tapi Penuh Semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share